Polres Batubara Laksanakan Baksos Dan Sosialisasikan AKHB

Senin, Juli 20th 2020. | Batubara, SOSIAL | Dibaca 409 Kali

Polres Batubara berikan bantuan sembako untuk warga gereja

BATUBARA (MS) – Polres Batubara melalui Tim Sat Binmas dipimpin AKP M. Safii, Minggu (19/7) menyalurkan bantuan paket sembako dampak Covid-19 kepada warga gereja di Desa Sukaramai Kec. Air Putih Batubara.

Dalam kesempatan itu, juga disosialisasikan istilah New Normal yang telah diganti, dengan Adaptasi Kebiasaan Hidup Baru (AKHB).

“Bantuan yang kami berikan tidak seberapa namun kiranya dapat meringankan beban bapak dan ibu, dalam kondisi AKHB menghadapi wabah Covid-19 yang belum sirna”, ujar Kasat Binmas AKP M. Safi’i.

Terkait digantinya istilah New Normal menjadi AKHB dikatakan atas maklumat Presiden Republik Indonesia, tentang perubahan kata New Normal menjadi Adaptasi Kebiasaan Hidup Baru.

Disampaikan Kasat Binmas, menindaklanjuti maklumat Presiden, Kapolres Batubara menegaskan, pergantian istilah dimaksud harus disosialisasikan agar kata ‘normal’ tidak disalah artikan masyarakat.

“Sekarang sudah tidak ada lagi istilah New Normal karena banyak masyarakat salah mengerti tentang arti New Normal. Selalu yang diikuti kata normal-nya saja. Padahal kita harus lebih waspada tentang Covid-19 yang belakangan lebih menghawatirkan”, ucapnya.

Diakui Kasat, sekarang ini banyak sekali masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan. Sebab kata normal menjadikan masyarakat melakukan aktifitas yang sangat membahayakan dirinya dan orang banyak. Dengan istilah atau kata Normal juga dianggap masyarakat sudah tidak ada lagi masalah corona. (gagal paham.)

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Polres Batubara Laksanakan Baksos Dan Sosialisasikan AKHB