Polres Batubara Operasi Yustisi, Himbau Warga Patuhi Prokes

Minggu, Juni 6th 2021. | Batubara, RAGAM | Dibaca 442 Kali

Polisi memasangkan masker kepada pengunjung cafe yang tidak memakai masker

BATUBARA (MS) – Meski rutin dilaksanakan operasi yustisi oleh Polres Batubara dan Polsek jajaran untuk penegakan protokol kesehatan, namun hasilnya belum seperti yang diharapkan.
Buktinya masih banyak warga yang berkerumun dan tidak memakai masker saat berakativitas di luar rumah.

Hal itu terlihat saat Polres Batubara melaksanakan operasi yustisi di cafe, Angkringan Mologi, Foget Drink, Bandrek Surya, Kreji Pubs, TST Puri dan Nirwana Karaoke, Sabtu malam (5/6/21).

Semua tempat hiburan, tempat makan minum dan tongkrongan berada di Indrapura, wilayah hukum Polsek Indrapura Polres Batubara.

Operasi Yustisi malam itu diikuti Kasubagdalgar Bagren AKP J.Peranginangin, KBO Sat Narkoba AKP Yahman,Kbo Sat Intelkam Iptu Saidi,Kanit Ekonomi Sat Reskrim Polres Batubara Ipda Cristian C Panggabean dan KBO Sat Reskrim Iptu Ruslan Tambunan
Karena malam Minggu semua tempat-tempat yang disebutkan diatas ramai pengunjung.

KBO Sat Narkoba AKP Yahman bersama perwira lainnya menghimbau kepada pelaku usaha dan pengunjung mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Di salah satu Cafe tim operasi yustisi menemukan ada belasan pengunjungnya tidak memakai masker. Personel Polres Batubara mulai bertindak tegas. Pengunjung yang tidak memakai masker dihukum dengan cara disuruh push up untuk efek jera.

Pemilik cafe diberi peringatan agar mengingatkan pengunjung untuk mematuhi prokes (3M) demi menjaga penularan COVOD-19.

Pengunjung yang tidak pakai masker malam itu diberikan / dipakaikan masker.
Pukul 23.00 WIB operasi yustisi dilanjutkan ke Karoke Nirwana, disini personel menghentikan aktivitasi pengunjung yang sedang berkaroke dan disuruh bubar. Pemilik Karaoke Nirwana diperintahkan Polisi untuk menutup usahanya karena dinilai melanggar prokes.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Polres Batubara Operasi Yustisi, Himbau Warga Patuhi Prokes