Polres Batubara Peringati HUT Ke 72 Polwan RI

Rabu, September 2nd 2020. | Batubara, RAGAM | Dibaca 652 Kali

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama Pengurus Cabang Bhyangkari dan anggota Polwan foto bersama pada acara HUT ke 72 Polwan

BATUBARA (MS) – Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH pimpin acara peringatan sekaligus syukuran HUT ke 72 Polwan RI tahun 2020 di Aula Bhayangkari Mapres Batubara, Selasa (1/9) ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng.

HUT ke 72 Polwan kali ini mengusung tema : ” Polwan Siap Mewujudkan Kantibmas Kondusif, Masyarakat Yang Semakin Produktif ”

Dalam acara tersebut Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, didampingi Ketua Bhayang kari Cabang Batubara Dr. Henny Spd. Mpd. dan Kabag sumda Kompol Elfrida,PJU serta para Polwan sejajaran Polres Batubara.

Dalam arahannya Kapolres mengatakan,sejarah Polwan di bentuk pada tahun 1948,ketika agresi militer belanda ke 2 pada waktu itu. Di Bukit Tinggi berlangsung pemeriksaan darurat pemerintah Repulik Indonesia kepada para pengungsi untuk menghindari penyusupan musuh.

“Para pengungsi wanita tidak mau di geledah oleh aparat pria . Itulah sebabnya Kepolisian Republik Indonesi mendirikan sekolah polisi untuk kaum wanita yang sampai sekarang berkembang sebagai Polwan. Banyak tantangan yang harus di hadapi Polwan, bahkan sangat berat di banding tugas Polisi pria.

Kapolres menyampaikan,harus kita ketahui juga,Polwan lebih detail dalam menangani dan lebih disiplin dalam menjalankan tugas sebagai seorang polisi,dari sentuhan juga senyuman manisnya dia bisa meluluhkan kekerasan pria walau dia bandit sekalipun akan takluk di buatnya .

Diungkapkan Kapolres, beberapa minggu kemarin unit Perlindungan Perempuan dan Anak ( PPA ) mendapat rekor Muri Indonesia dalam menangani kasusnya. “Ahirnya saya mengucapkan selamat hari jadi Polwan ke- 72, semoga selalu sukses,” ujarnya

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Polres Batubara Peringati HUT Ke 72 Polwan RI