Polres Batubara Siapkan Ruang Isoman

Rabu, Februari 16th 2022. | Batubara, RAGAM | Dibaca 281 Kali

Gedung Isoman Mapolres Batubara

BATUBARA (mimbarsumut.com) – Polres Batubara dibawah kepemimpinan baru AKBP Jose D.C. Fernandes, siap menghadapi penanganan COVID-19 dengan disiapkannya ruang Isolasi Mandiri (Isoman) di Mako Polres Batubara.

Hal ini disampaikan Kabag SDM Polres Batubara Kompol Elfrida M. Lumbanraja, Rabu (16/02/2022).

Dalam rangka menyikapi situasi yang berkembang saat ini, dimana terjadi peningkatan masyarakat yang terpapar COVID-19, sebagai langkah penanganan dan pencegahan terhadap anggota Polri yang tidak menutup kemungkinan juga akan terpapar virus tersebut, sehingga perlu diadakan ruang Isoman.

Sampai berita ini dibuatkan, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kab. Batubara, terkonfirmasi COVID-19 sebanyak 45 orang yang kesemuanya masih melakukan Isolasi Mandiri di rumahnya masing-masing.

Kabag SDM Polres Batubara mengatakan, kesiap siagaan ruang Isoman dari Polres Batubara ini penting karena tugas Polri yang berada di tengah-tengah masyarakatnya memungkinan berhadapan langsung dengan para penderita COVID-19 sehingga dengan bekerjasama dengan FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) Polres Batubara diharapkan dapat membantu pihak RSUD Kab. Batubara dalam merawat pasien COVID-19,” tegasnya.

“Fasilitas yang disediakan di ruang Isoman berupa bed dan perlengkapan medis diantaranya tabung oksigen telah disiapkan untuk menghadapi penanggulangan COVID-19 dan kami tetap mengutamakan Protokol Kesehatan dalam menghadapi pasien COVID-19 serta hal lain yang dilakukan untuk penguatan imun personil juga dilakukan pembagian vitamin dan diperintahkan untuk selalu berjemur di pagi hari sebelum melaksanakan tugas rutin,” tambahnya.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Polres Batubara Siapkan Ruang Isoman