Polres Batubara Tanam Mangrove di Pantai Sejarah

Jumat, Januari 10th 2020. | Batubara, RAGAM | Dibaca 692 Kali

Kapolres Batubara AKBP Ilhwan Lubis bersama ketua Bhayangkari Cabang Batubara dan lainnya menanam pohon Mangrove di Pantai Sejarah,Jumat (10/1/2020)

PANTAI SEJARAH (MS) – Menyahuti program / instruksi Kapolri untuk penghijauan, Polres Batubara dipimpin AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH melakukan penanaman pohon mangrove di Pantai Sejarah Desa Perupuk Kec. Lima Puluh Pesisir, Batubara, Jumat (10/1/2020).

Turut hadir dalam kegiatan itu Bupati Batubara diwakili Asisten I Rusian Heri S.Sos. Asisten II Drs Sahala Nainggolan.MM, wakil ketua DPRD Batunara Ismar Khomri,Danyon 126 /KC Letkol Inf Mulyo Junaidi SIP, Dandim 0208 / Asahan Mayor Inf TM Panjaitan, Kakan Kemenag Kab. Batubara H.A.Sofian MA, PJU dan Bhayangkari Polres Batubara, pimpinqn OPD, OKP, ketua Kelompok Pencinta Mangrove serta lainnya.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengungkapkan kegiatan penanaman pohon Mangrove merupakan instruksi Kapolri kepada jajarannya.

Dikatakan, penanaman pohon mangrove selain untuk penghijauan juga untuk mengantipasi terjadinya erosi dan bencana alam karena kerusakan lingkungan.

Tujuan penanaman pohon, lanjut Kapolres yaitu untuk mengatur tata air, menyuburkan tanah dan melestrikan alam guna menjaga lingkungan hidup dan agar ekosistem tetap terjaga.

Asisiten I Rusian Heri mewakili Bupati mengatakan kegiatan hari ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kita semua bukan untuk hari ini tapi untuk waktu ke depan.

“Bahwa menyikapi terjadinya bencana alam saat ini hendaknya kita harus antisipasi dengan memperbanyak kegiatan seperti ini bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat,” ujar Rusian

Selanjutnya dilakukan penanaman pohon mangrove secara bersama-sama.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Polres Batubara Tanam Mangrove di Pantai Sejarah