Polri Dan TNI Dukung Percepatan Vaksinasi Di Kabupaten Asahan

Rabu, November 10th 2021. | Batubara, Kesehatan, RAGAM | Dibaca 599 Kali

Wakil Bupati Asahan Taufik saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMKN 1 Air Joman

BATUBARA (MS) – Wakil Bupati Asahan, Taufik ZA Siregar mengucapkan terimakasih kepada Polres Asahan dan TNI serta jajaran atas dukungannya dalam upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Ucapan terimakasih itu disampaikan Wakil Bupati Asahan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di kantor Kepala Desa Pasar Lembu kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Selasa (9/11/2021).

Taufik mengatakan, vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) merupakan langkah ampuh mencegah penyebaran COVID-19.

Selanjutnya pada hari yang sama Taufik ZA Siregar neninjau pelaksanaan vaksinasi di SMK Negeri I Air Joman Kecamatan Air Joman (dosis kedua) dan Puskesmas Rawang Panca Arga Kecamatan Rawang Panca Arga (dosis kedua).

Ia menjelaskan, vaksinasi COVID-19 rutin dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity ) masyarakat Kabupaten Asahan dari penyebaran wabah COVID-19 yang belum bisa dipradiksi kapan akan berakhir.

Wakil Bupati Asahan Taufik Siregar ZA menjelaskan ada dua jenis vaksin yang digunakan yakni Sinovac dan AstraZeneca. Untuk Sinovac digunakan di Kantor Desa Pasar Lembu Kecamatan Air Joman (dosis pertama).

“Kepada masyarakat Kabupaten Asahan yang telah divaksin tetap patuhi protokol kesehatan COVID-19, gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah karena hal ini merupakan langkah ampuh dalam mencegah penyebaran COVID-19,” ujar Taufik mengingatkan.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Polri Dan TNI Dukung Percepatan Vaksinasi Di Kabupaten Asahan