Polsek Indrapura Tangkap 2 Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan

Kamis, September 24th 2020. | Batubara, HUKUM - KRIMINAL, Pencuri | Dibaca 3.766 Kali

Kedua tersangka memegang barang bukti pada press release di Polsek Indrapura

BATUBARA (MS) – Polsek Indrapura Polres Batubara menangkap dua orang tersangka pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan di rumah Bakso Wonogiri di dusun Mahoni Desa Tanah Merah Kec. Air Putih Kab. Batubara.

Kedua tersangka yakni Indra Buana Putra Siregar (IBPS) als Putra (25) dan Supriyanto als Supri keduanya warga Desa Tanah Merah kec.Air Putih Kab. Batubara.

Kapolsek Insrapura AKP Sandi menjelaskan penangkapan kedua tersangka pada press release di Polsek Indrapura, Rabu (23/9).

Dijelaskan Kapolsek, kedua tersangka melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di rumah Sakini (53) pengusaha Bakso Wonogiri pada Kamis (17/9) sekira pukul 03.30 WIB dengan carak merusak pintu depan.

Dalam menjalankan aksinya tersangka IBPS memakai masker dan helem warna hitam sementara Supri memakai topi dan masker.

Setelah berhasil masuk kedalam rumah tersangka Supri membekab mulut saksi korban Sakini dengan tangan kiri dan mengancam korban pakai arit ditangan kanan.

“Diam..diam kalau kau teriak kubunuh kau,” ancam Supri.

Setelah korban tak berdaya tersangka IBPS menguras barang berharga milik korban berupa 1 HP Vivo tipe Y 91, 24 gelang biasa terbuat dari emas, 2 gelang merica terbuat dari emas dan 1 gelang mata terbuat dari emas dan uang kontan sebesar Rp 2.800.000.

Kemudian tersangka mengikat kedua tangan dan kaki korban dengan tali nilon.
Selanjutnya tersangka Supriyanto als Supri mengambil paksa 1 cincin Sukini yang melekat ditangan kiri lalu membuka 1 kalung emas yang dipakai di leher korban dan kemudian tersangka meninggalkan korban dan keluar melalui pintu belakang.

Kamis (17/9) pagi korban membuat laporan ke Polsek Indrapura. Berdasarkan laporan korban Sakini dipimpin Kanit Reskrim Polsek Indrapura Ipda Surianto kedua tersangka berhasil ditangkap sore harinya.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Polsek Indrapura Tangkap 2 Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan