Posko PPKM Mikro Desa Air Hitam Kec Lima Puluh Giatkan 3T

Kamis, Februari 17th 2022. | Batubara, RAGAM | Dibaca 232 Kali

Nakes melakukan tes Rapid Antigen kepada warga yang melakukan kontak erat dengan warga yang terpapar COVID-19

BATUBARA (mimbarsumut.com) – Dalam rangka menangani COVID-19, Tim Posko PPKM Mikro Desa Air Hitam Kec. Lima Puluh Kab. Batubara kembali turun ke lapangan melakukan penanganan 3T (testing, tracing, treatment), Kamis (17/2/2022)

Kegiatan diikuti oleh Bhabinkamtibmas Aipda Elijon Manurung, Kades Air Hitam dan para tenaga Medis.

Tracing adalah kegiatan penelusuran kontak erat. Kegiatan ini dilakukan jika ada warga yang terpapar COVID-19. Tim Posko mencari atau mengunjungi warga yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien terpapar COVID-19.

Setelah diperoleh data warga yang pernah melakukan kontak erat dengan warga yang terpapar COVID-19, maka akan dilakukan testing. Testing adalah tindakan melakukan tes COVID-19 melalui tes Rapid Antigen.

Warga yang diduga terpapar Covid-19 akan diarahkan untuk melakukan Rapid AG di Puskesmas. Jika hasil tes warga menunjukkan hasil positif maka akan langsung di treatment, yaitu diisolasi mandiri di rumah apabila ada menunjukkan gejala maka akan langsung dirujuk ke beberapa Rumah Sakit yang telah disediakan oleh pihak Kabupaten.

Tim Posko PPKM Mikro Desa Air Hitam selalu menjalankan fungsinya yang bertujuan untuk menekan dan menghentikan penyebaran COVID-19 di Desa Air Hitam.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Posko PPKM Mikro Desa Air Hitam Kec Lima Puluh Giatkan 3T