Preman Pemeras Supir Tangki di Batubara Ditangkap

Kamis, Januari 13th 2022. | Batubara, RAGAM | Dibaca 735 Kali

BATUBARA (MS) – Aksi pemerasan yang diduga dilakukan preman terhadap supir mobil tangki bermuatan Crufe Palm Oil (CPO) dan sempat viral di media sosial cepat disikapi Polres Batubara.

Satreskrim Polres Batubara langsung memanggil sopir tangki yang memosting di facebook-nya.

“Setelah sopir tersebut datang ke Polres siang tadi, langsung kita minta membuat laporan polisi di Polsek Indrapura. Setelah kita BAP, sore tadi kita langsung meringkus seorang terduga pemeras,” ujar Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis melalui Kasatreskrim AKP Fery Kusnadi di kantornya, Rabu (12/1/22) petang.

Disebutkan Fery, terduga yang diamankan RE, warga Dusun I, Kecamatan Sei Suka, Batubara. “Terduga diringkus berdasarkan laporan pengemudi truk Parulian Manurung,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Batubara, membenarkan kasus pemerasan sopir truk tangki di Jalinsum Batubara yang sempat viral di media sosial.

“Pemerasan ini menyita perhatian publik karena diviralkan sopir bersangkutan. Kemudian kita arahkan korban untuk membuat laporan resmi ke Mapolsek Indrapura, kemudian terduga pelaku kita tangkap tak jauh dari lokasi,” kata Fery.

Berdasarkan keterangan pelaku RE, tindakan pemerasan tidak dilakukannya sendiri namun bersama sejumlah rekannya yang kini masih dalam pengejaran.

Modus pemerasan yang dilakukan para pelaku di Jalinsum Desa Sei Suka Deras, Kecamatan Sei Suka, yakni dengan menyetop truk tangki pengangkut CPO untuk diarahkan ke salah satu gudang.

Setelah masuk ke gudang, kemudian isi muatan truk disalurkan ke dalam wadah di gudang. “Kasus ini akan terus kita dalami untuk diungkap sampai tuntas,” tegasnya.

Kepada masyarakat dan pengemudi truk maupun umum yang melintas jika mengalami pemerasan diharapkan segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat atau Mapolres Batubara.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Preman Pemeras Supir Tangki di Batubara Ditangkap