PT Inalum Bekali 20 Pemuda Batubara Pelatihan Satpam

Rabu, Agustus 5th 2020. | Batubara, RAGAM | Dibaca 858 Kali

Sejumlah pemuda lokal yang mengikuti pelatihan Satpam

BATUBARA (MS) – Sebanyak 20 pemuda di lingkungan PT Inalum, mengikuti pelatihan dasar Satpam Gada Pratama.

Dalam pelaksanaan pelatihan ini Inalum bekerjasama dengan lembaga professional pelatihan Satpam yakni PT Gada Pratama Mukti, Lubuk Pakam.

Peserta akan menjalani pelatihan dasar Satpam tingkat Gada Pratama di Pusdiklat Pelatihan Satpam Gada Pratama, Lubuk Pakam selama kurang lebih tiga minggu dari tanggal 3 s/d 21 Agustus 2020.

Manajer Pemberdayaan Masyarakat Inalum, Ali Hasian Harahap, Selasa (4/8) mengatakan, program ini dilaksanakan dalam rangka membekali pemuda di sekitar perusahaan dengan kompetensi di bidang pengamanan.

Apabila ada peluang kerja di perusahaan -perusahaan atau di instansi-instansi sekitar, maka peserta sudah memiliki bekal dan diharapkan mampu bersaing untuk mendapatkan peluang pekerjaan tersebut.

Program dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19, maka seluruh peserta untuk tetap menjaga kesehatan agar dapat menjalani program hingga selesai dan dinyatakan lulus serta mematuhi protokol pencegahan penyebaran COVID-19 saat pelatihan nantinya.

Salah satu pemuda yang diwakili Ketua Forum Pemuda Kuala Indah (FPPKIN) OK Mahyudin, mengaku bangga dan mengapresiasi program pembekalan yang digagas Inalum.

“Program ini sangat bermanfaat untuk masyarakat, terutama pemuda disekitar perusahaan yang sudah lulus SMA namun tidak memiliki kemampuan untuk belajar ke jenjang lebih tinggi,” ujarnya.

Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Prima dalam pesan tertulisnya dibacakan Sekretaris DPD KNPI Batubara Suliyanto mengatakan saat ini angka pengangguran usia produktif di Kab. Batubara masih cukup tinggi.

Sehingga dengan adanya program seperti ini dapat mengurangi pengangguran yang ada. Semoga kedepannya kuota peserta program ini dapat ditambah lagi agar dapat dinikmati lebih banyak masyarakat di Batubara,” ujarnya.

Kepala Desa (Kades)  Kuala Tanjung, Usman mengapresiasi program pelatihan dan pembekalan Satpam bagi pemuda setempat.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For PT Inalum Bekali 20 Pemuda Batubara Pelatihan Satpam