PT Inalum Gelar Safari Ramadhan di 12 Kab / Kota, 100 Masjid Di Batu Bara

Jumat, Mei 24th 2019. | Batubara, RAGAM | Dibaca 827 Kali

Tim Safari Ramadhan Inalum memberikan bantuan di Masjid Amaliyah kab.Batu Bara.(Foto : MS / SS)

BATU BARA (MS) – Menyemarakkan bulan Ramadhan 1440 H, PT Inalum (Persero) menggelar Safari Ramadhan di Masjid di 12 Kab / Kota, meliputi Kab.Batu Bara, Karo, Dairi, Taput, Tobasa, Samosir, Asahan, Simalungun dan Kota Medan, Tanjungbalai serta Tebingtinggi.

Safari Ramadhan dimulai 7 – 17 Mei 2019 dengan mengunjungi Masjid yang berdekatan dengan wilayah operasi Inalum atau sungai Asahan dan Danau Toba yang ada di masing – masing Kab / Kota.

Dalam Safari Ramadhan yang dilaksanakan di masjid – masjid bekerjasama dengan BKM dan buka puasa bersama dengan jamaah. Inalum juga memberikan bantuan lampu emergency, dispenser, Alquran dan lainnya.

Safari Ramadhan diawali dari Masjid Amaliyah Kab. Batu Bara dan terakhir 17 Mei 2019 di Masjid Raya Dolok Sanggul Kab. Humbang Hasundutan dan di Masjid Amaliyah Kec. Ujung Padang Simalungun.
Sepanjang Safari Ramadhan juga ada tausiyah yang diisi oleh Ustadz setempat.

Kepala Departemen CSR Inalum Susyam Widodo dalam press release Kamis (23/5) malam menjelaskan Safari Ramadhan dilaksanakan di Batu Bara dan Tobasa yang merupakan wilayah kerja yang paling berdekatan dengan Pabrik Peleburan dan PLTA Inalum.

“Selain di 12 Kab / Kota, Inalum melaksanakan Safari Ramadhan di 100 Masjid di Batu Bara dan sejumlah Masjid di Kab Tobasa,” jelas Susyam.

Sementara Deputy Sekretaris Perusahaan Inalum Mahyaruddin Ende mengatakan kegiatan Safari Ramadhan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Inalum terhadap Kab / Kota yang telah berperan aktif mendukung operasional Inalum khususnya di bulan Ramadhan.

“Safari Ramadhan ini kita laksanakan sebagai ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung Inalum selama ini hingga dapat beroperasi lancar dan semoga kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antara Inalum dengan masyarakat,”ungkap Mahyaruddin didampingi Edy Priyanto ketua pelaksana kegiatan Ramadhan dan Idul Fitri.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For PT Inalum Gelar Safari Ramadhan di 12 Kab / Kota, 100 Masjid Di Batu Bara