PT Inalum Serahkan Bantuan BMHP Ke Pemkab Batubara

Sabtu, Agustus 29th 2020. | Batubara, Kesehatan | Dibaca 790 Kali

Bahan medis habis pakai dari PT Inalum diserahkan kepada Pemkab Batubara

BATUBARA (MS) – PT INALUM (Persero) menyerahkan bantuan bahan medis habis pakai (BMHP) kepada Pemkab Batubara,Jumat (28/8).

Penyerahan bantuan dilakukan di aula lRSUD Batubara oleh Ketua SPSI PT Inalum, Edi Mugiono dan Sekretaris SPSI, Firman Usman, diterima Sekretaris Dinkes Batubara dr Deny Syahputra didampingi Direktur RSUD dr Guruh Wahyu Nugraha dan disaksikan Kepala Puskesmas se Kabupaten Batubara.

“Bahan medis habis pakai yang kami serahkan ini sebagai bentuk kepedulian sosial kami terhadap petugas kesehatan yang ada di Kabupaten Batubara, sebagai petugas terdepan pencegahan dan penanganan virus COVID-19,” ujar Edi Mugiono.

Bahan medis habis pakai yang distribusikan diantaranya, Baju Hazmat 2000 pcs, Cover Shoes (penutup sepatu) 2000 pair (pasang), Glove sterile (sarung tangan steril) 1000 pair (pasang), Google (kacamata safety) 500 pcs dan Masker medis 200 pcs.

“Barang ini merupakan kontribusi karyawan PT Inalum, baik itu dari pabrik peleburan, maupun karyawan pembangkit listrik PLTU Sigura-gura. Ini merupakan kontribusi seluruh pegawai, yang dikoordinir kawan kawan serikat pekerja SPSI Inalum.

Kebetulan saya Ketua SPSI di Inalum sehingga bisa terus berkomunikasi,” terangnya.

Dana yang terkumpul dari sumbangsih kepedulian ini kata Edi, hampir mencapai Rp 1 Milliar yang dibagi pemberian paket sembako ke masyarakat, barang habis pakai untuk kesehatan yang juga diberikan kepada RS Kumpulan Pade Tebingtinggi, RS Bhayangkara.

Direktur RSUD Batubara dr Guruh Wahyu Nugraha berterima kasih atas bantuan paket habis pakai kesehatan dari PT Inalum Persero.

”Semoga ini bisa bermanfaat bagi tim medis RSUD dan Puskesmas dan menambah keyakinan semangat tenaga medis untuk bekerja maksimal dalam pencegahan COVID-19,” harapnya.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For PT Inalum Serahkan Bantuan BMHP Ke Pemkab Batubara