Puluhan Warga Disabiltas Di Batubara Divaksin COVID-19

Sabtu, September 11th 2021. | Batubara, Kesehatan | Dibaca 225 Kali

Ketua TP PKK Batubara Ny Maya Indriasari saksikan vaksinasi bagi warga penyandang disabilitas

BATUBARA (MS) – Guna menekan penyebaran COVID-19 semua warga Kabupaten Batubara termasuk warga disabilitas wajib vaksin, tentunya setelah diperiksa oleh tenaga kesehatan (Nakes).

Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny Maya Indriasari Zahir tinjau pelaksanaan vaksinasi khusus untuk warga penyandang disabilitas di Puskesmas Indrapura kec.Air Putih, Sabtu (11/9/21).

Pelaksanaan vaksinasi bagi penyandang disabilitas merupakan yang pertama kali di Kabupaten Batubara.

Dalam peninjauan itu Ny Maya didampingi Kadis Sosial Batubara Riyadi, Camat Air Putih Khaidir Lubis serta pengurus Badan Kordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Batubara.

Ketua TP PKK Batubara Ny Maya mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi warga penyandang disabilitas ini untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksin nasional.

Vaksinasi bagi warga disabilitas juga merupakan ikhtiar mencegah penularan COVID-19 agar status Kabupaten Batubara PPKM level 3 dapat turun ke level 2.

Dikatakan Ny Maya pelaksanaan vaksinasi hari ini ditargetkan sebanyak 56 warga penyandang disabilitas di Kec. Air Putih.

” Kepada warga yang sudah divaksin agar menjaga kebersihan dan kesehatan dan gunakanlah masker setiap hari agar tidak terpapar COVID-19,” ujar Ny Maya mengingatkan.

Dikatakan Ny Maya, bersama BK3S Batubara hari ini juga membagikan paket sembako kepada warga penyandang disabilitas usai divaksin.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Puluhan Warga Disabiltas Di Batubara Divaksin COVID-19