Puskesmas Petatal Dan KSJ Semprot Disinfektan Serta Bagikan 1000 Masker

Jumat, April 10th 2020. | Batubara, Kesehatan | Dibaca 553 Kali

Petugas yang akan melakukan penyemprotan disifektan ke rumah warga

BATUBARA (MS) – Memutus mata rantai penyebaran COVID – 19, Puskesmas Petatal Kec.Tanah Datar bekerjasama dengan KSJ Batubara melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga

Selain itu dilakukan pembagian 1000 masker di 10 desa se Kec. Datuk Tanah Datar, Batubara, Kamis (9/4/20).

Kepala Puskesmas Petatal dr. Salamah menjelaskan penyemprotan disinfektan di rumah warga di seluruh desa se – Kec. Datuk Tanah Datar dimaksudkan untuk melindungi warga dari paparan Covid 19.

Demikian pula pembagian masker kepada 100 warga perdesa se – Kec. Datuk Tanah Datar dimaksudkan agar dipakai warga apabila hendak keluar rumah.

Senada, Camat Datuk Tanah Datar Wandi menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan Puskesmas Petatal dan KSJ Batubara dimaksudkan untuk melindungi warga dari virus yang mematikan tersebut.

Babinkamtibmas Brigpol Kasno yang turut dalam kegiatan tersebut minta warga indahkan maklumat Kapolri agar mata rantai Covid 19 dapat diputus.

Diingatkan Kasno, salah satu maklumat Kapolri adalah melarang warga berkumpul dalam jumlah banyak, hindari kerumunan dan tunda segala bentuk pesta yang menghadirkan banyak orang.

Kegiatan sosial tersebut mendapat apresiasi warga setempat. Warga berharap ke depan kegiatan serupa terus dilaksanakan berkesinambungan hingga Covid 19 sirna.

Selain itu warga juga minta perhatian khusus Pemkab Batubara agar menyalurkan bantuan khususnya kepada warga yang tidak memiliki penghasilan tetap.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Puskesmas Petatal Dan KSJ Semprot Disinfektan Serta Bagikan 1000 Masker