Rapat Kordinasi Pengurus Gereja Dengan Polres Batubara Untuk Pengamanan Nataru

Rabu, Desember 8th 2021. | Batubara, RAGAM | Dibaca 271 Kali

Rapat koordinasi Polres Batubara bersama pengurus Gereja se-Kab. Batubara

BATUBARA (MS) – Rapat koordinasi Polres Batubara bersama Pengurus Gereja se-Kab.Batubara untuk pengamanan Perayaan Natal Ibadah Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dilaksanakan di Aula Mapolres Batubara, Selasa (7/12/2021).

Hadir Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH, para Kabag, Kasatn, Kasie Propam Polres Batubara Iptu Ruslan Tambunan dan Kakan Kemenag Kab.Batubara Sofyan M.P.

Dalam rapat koordinasi itu Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis menyampaikan bahwa di Kabupaten Batubara mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 6 Januari 2022 akan dilakukan peningkatan level menjadi level 3 dalam masa pandemi COVID-19.

Di wilkum Polres Batubara akan disiapkan 3 Pos Pengamanan di wilayah perbatasan yang akan dijaga oleh personel Polres Batubara bersama instansi terkait.

Kapolres Batubara imbau agar setiap kegiatan yang akan dilaksanakan menjelang Natal dan tahun baru 2022 tetap sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes).

“Kita berharap kiranya kedepan apabila kita sudah melaksanakan peningkatan Level ini di wilayah Kab. Batubara tidak ada peningkatan Level kembali pada masa Pandemi COVID-19 ini,” kata Kapolres.

Kapolres juga memberitahukan bahwa masyarakat Batubara yang sudah divaksin 71 % dan akan dilakukan pengejaran target menjadi 80 hingga 90 %.

Kepada pengurus Gereja yang hadir Kapolres berharap apabila ada kegiatan yang akan dilaksanakan tidak terlalu berlebihan namun dapat dirasakan oleh masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 serta semua pihak dapat menjaga kondusifitas di Kabupaten Batubara.

Kakan Kemenag Batubara menyampaikan adanya surat dari Kemenag terkait aturan kegiatan yang akan dilaksanakan menjelang Natal dan tahun baru 2022 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepada pihak panitia diharapkan kegiatan menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 dilaksanakan dengan kapasitas 50 %.

Mewakili pengurus gereja Pdt. P. Sitompul STh memberitahukan apabila ada kegiatan – kegiatan yang akan dilakukan menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 akan menjaga situasi yang kondusif serta akan mentaati Protokol Kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kabag Ops Polres Batubara terkait rencana Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 menyampaikan masyarakat Kabupaten Batubara yang sudah divaksin mencapai 71 % dan diingatkan tetaplah mematuhi prokes.

Memberitahukan mapping terkait tindakan kriminal di Wilayah Kab. Batubara pada saat terlaksananya kegiatan ibadah Natal dan Tahun Baru 2022 di masing – masing Gereja yang ada di wilkum Polres Batubara.

Juga diminta agar Personel Sat Intelkam Polres Batunara melaksanakan Kegiatan Cyber di media – Media Sosial terkait rasisme pada saat menjelang serta terlaksananya Natal dan Tahun Baru 2022.

Sebelum melaksanakan kegiatan ibadah natal dilakukan pembentukan Satgas COVID-19 di Gereja masing – masing untuk mengantisipasi masyarakat terpapar COVID-19.

Pada saat kegiatan Ibadah Natal dan kegiatan Ibadah Tahun Baru 2022 dimohon agar tidak ada tenda tambahan di masing – masing gereja yang ada di Kab. Batubara.

Agar setiap gereja yang ada di Kab. Batubara membuat spanduk / Banner QR Barcode Peduli Lindungi untuk mengetahui masyarakat yang sudah dilakukan vaksin.

Apabila ada Masyarakat yang belum dilakukan vaksin agar tidak mengikuti kegiatan Ibadah di gereja tersebut, namun melakukan kegiatan Ibadah melalui daring.
Diharapkan kegiatan – kegiatan menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 di Kab. Batu Bara dapat terlaksana dengan aman dan kondusif.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , , ,

Related For Rapat Kordinasi Pengurus Gereja Dengan Polres Batubara Untuk Pengamanan Nataru