Ratusan Kaum Ibu Ikuti Rapid Test Gratis di Kab.Batubara

Batubara, RAGAM4 Dibaca
Ketua TP PKK Batubara Maya Indriasari Zahir bersama Pengurus serta Kadis Kesehatan Batubara diabadikan usai rapid test

BATUBARA (MS) – Dalam rangka peringatan hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2020, ratusan ibu-ibu di Kab. Batubara mengikuti rapid test antigen gratis. Kegiatan rapid test gratis diprakarsai Tim Penggerak PKK Kab.Batubara dan Dinas Kesehatan, Jumat (18/12/2020).

Rapid test metode antigen digelar di delapan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Batubara yaitu, Puskemas Lalang, Sei Suka, Indrapura, Kedai Sianam, Pematang Panjang, Sei Balai, Limapuluh dan Pagurawan.

Dalam kegiatan rapid test tersebut Ketua TP PKK kabupaten Batubara Ny Maya Indriasari Zahir SE menjadi orang pertama yang berkesempatan di rapid test oleh petugas medis.

Ketua TP PKK Batubara Ny Maya mengatakan, kegiatan rapid test ini dalam rangka memperingati hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2020 dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya kaum ibu untuk melakukan deteksi dini terhadap virus corona COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Batubara dr Wahid Khusyairi mengatakan, kegiatan rapid test antigen difokuskan di kecamatan yang memiliki kasus terkonfirmasi COVID-19 tinggi.

“Jika ada peserta yang dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid test antigen maka akan langsung test swab,“ sebut Wahid Khusyairi.

Dijelaskan Wahid, hingga kini jumlah positif COVID-19 di Kab. Batubara mencapai 248 kasus dan 19 diantaranya masih menjalani perawatan/ isolasi.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed