Riski Jadi Tulang Punggung Keluarga, Kasubag Humas Polres Batubara Beri Bantuan

Rabu, September 29th 2021. | Batubara, RAGAM | Dibaca 298 Kali

Kasubbag Humas Polres Batubara AKP Niko Siagian SH.MM memberikan bantuan paket sembako kepada Riski Purnamasari

BATUBARA (MS) РKasubbag Humas Polres Batubara AKP Niko Siagian ST SH menyambangi kediaman Riski Purnamasari (17) di Dusun 4 Desa  Planggiran, Kecamatan Lautador, Kabupaten Batubara, Rabu (29/9/21).

Pasalnya, AKP Niko Siagian ingin melihat langsung kehidupan dan pribadi Riski Purnamasari yang disebut-sebut sebagai wanita tangguh dan menjadi tulang punggung keluarganya. Disamping itu AKP Niko Siagian juga ingin berbagi untuk sesama.

Ketika AKP Niko Siagian tiba di kediaman Riski, pagi itu Riski sedang bersiap akan berangkat ke sekolah. Riski sempat kaget kedatangan tamu yang sebelumnya tidak pernah dibayangkannya.

Setelah memperkenalkan diri,AKP Niko Siagian mengajak Riski Purnamasari untuk berbincang.

Riski pun mengkisahkan perjalanan hidupnya serta kegiatannya sehari-hari.
“Semenjak ibu meninggal 2 tahun lalu, saya harus menggantikan tugas almarhum ibu. Namun satu tahun belakangan ini, saya harus berjuang sendiri, sebab ayah sakit dan tak bisa lagi mencari nafkah, sedangkan adik-adik masih kecil”, ungkapnya.

Saat ini saya menjadi tulang punggung keluarga, ujar Riski melanjutkan.
Untuk mendapatkan uang Riski bekerja mencuci pakaian tetangganya meski upahnya kecil Rp 150 ribu / bulan.

Selain itu Riski juga menjadi juru parkir di pasar tradisionil setempat. Dari hasil jerih payahnya itu Riski bertahan hidup bersama ayah dan adiknya.

Sementara ayah Riski kini dalam keadaan kurang sehat hingga tidak dapat bekerja lagi.

“Sebelum berangkat ke sekolah, saya masak dan mencuci pakaian keluarga serta beres-bereskan rumah dulu setelah rampung baru saya berangkat ke sekolah dan itulah menjadi rutinitas saya setiap hari,” papar Riski sedih sembari menundukkan wajahnya.

Begitupun Riski berharap apa yang dilakoninya selama ini bisa menjadi kebahagian keluarganya.

Pada kesempatan itu AKP Niko Siagian memberikan bantuan sembako kepada Riski Purnamasri. Bantuan yang diberikan dapat membantu kebutuhan pangan untuk Riski dan keluarga.

“Terimakasih pak, semoga bapak dan keluarga diberikan kesehatan dan umur yang berkah serta mendapat rezeki yang berlimpah dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Riski Purnamasari usai menerima bantuan dari AKP Niko Siagian.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Riski Jadi Tulang Punggung Keluarga, Kasubag Humas Polres Batubara Beri Bantuan