Rizky Berterima Kasih Kepada Kapolres Batubara Dan Kak Seto Yang Telah Membantu

Jumat, Oktober 8th 2021. | Batubara, RAGAM | Dibaca 486 Kali

Kak Seto diapit Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama ketua Bhayangkari Batubara DR Henny Ikhwan dan lainnya diabadikan usai kunjungan

BATUBARA (MS) – Perjuangan gigih Rizky Purnamasari (17) yang dijuluki si anak tangguh membuat Kak Seto haru dan kagum.

Pasalnya, Rizky gadis remaja dan berstatus pelajar menjadi tulang punggung keluarga untuk menghidupi ayah beserta 3 adiknya menimbulkan keharuan dan kekaguman bagi Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) DR Seto Mulyadi yang akrab disapa Kak Seto.

Didampingi Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, Kak Seto mengunjungi kediaman Syuhada orang tua Rizky yang sedang sakit. Rizky menjadi tulang punggung keluarga dengan mencari nafkah menjadi jukir, menjual teh manis dan menjadi tukang cuci pakaian tetangganya tetap bersekolah di SMK

Setelah mendengar kisah panjang kegigihan Rizky, Kak Seto dan AKBP Ikhwan Lubis, didampingi Ketua Cabang Bhayangkari DR Henny Ikhwan, Wakapolres Kompol Rudi dan Wakil Ketua Bhayangkari Ny Donna Rudi, Ketua Umum KSJ Saharuddin, Ketua KSJ Rizal Syahreza dan Riky Ramadhan Ketua KSJ Laut Tador  untuk menyerahkan bantuan usaha, berupa kedai sampah untuk menghidupi keluarga.

Pada kesempatan kunjungan ke rumah Rizki ini, Kak Seto mengatakan mulanya datang ke Batubara untuk belajar kepada AKBP Ikhwan Lubis yang telah banyak berbuat untuk anak-anak.

“Ternyata kehadiran saya untuk pertama sekali ke Batubara, saya bertemu Rizky, seorang gadis remaja luar biasa yang bercita cita jadi Polisi. Saya mengetahui Rizky telah mendapat perhatian Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis agar bisa terus  bersekolah dan menghidupi keluarga”, terang Kak Seto haru.

Pada kunjungan Kak Seto  yang disaksikan ratusan masyarakat dengan tak kuasa menahan tangis, Rizky  menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan perhatian Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis dan Ketua LPAI Kak Seto serta Kasubbag Humas AKP Niko Siagian ST SH, dirinya  berjanji akan mengembangkan bantuan  usaha untuk  menghidupi keluarga dan menggapai citacitanya.

Rizky menyatakan bahwa hanya Allah SWT yang bisa membalas kebaikan Kak Seto dan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan  Lubis serta Kasubbag Humas AKP Niko Siagian ST.SH yang telah memperhatikan dirinya dan keluarganya.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Rizky Berterima Kasih Kepada Kapolres Batubara Dan Kak Seto Yang Telah Membantu