Rumah Warga Tempat Isolasi Mandiri COVID-19 Di Batubara Dipasang Stiker

Minggu, Mei 30th 2021. | Batubara, Kesehatan, RAGAM | Dibaca 739 Kali

Polisi memasang stiker pada rumah warga yang sedang melakukan isolasi mandiri COVID-19

BATUBARA (MS) – Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis didampingi Kasat Binmas AKP M. Safi’i memasang stiker sebagai pertanda rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri COVID-19.

Pemasangan stiker dilakukan saat melakukan kunjungan ke rumah warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri di rumah masing – masing sembari memberikan bantuan sembako, Minggu (30/5/2021).

Pada dinding rumah yang dikunjungi seperti rumah Goklas (24) dan Henra Limbong (34) di Kecamatan Limapuluh, Kapolres memasang stiker tanda sedang menjalankan isolasi mandiri.

Dikatakan Kapolres, inovasi baru yang dilakukan dengan memberi stiker pada rumah pasien isolasi mandiri COVID-19 bertujuan menginformasikan kepada masyarakat bahwa penghuni rumah sedang menjalankan isolasi.

“Agar masyarakat mengetahui dan tidak berkunjung kerumah tersebut supaya dapat menghidari penularan yang akan terjadi kepada orang lain selama masa karantina isolasi yang di tentukan untuk pasien isolasi mandiri itu,” terang Kapolres.

Ditambahkan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis pemasangan stiker sengaja dikukan untuk menghindari ketidaktahuan para tetangga ataupun kerabat tentang warga yang sedang menjalani isolasi mandiri selama waktu yang ditentukan. Ini untuk menghindari penularan dari pasien ke orang lain.

Disamping itu Kapolres sengaja memantau aktifitas  isolasi mandiri bersama PPKM skala mikro diseluruh Kabupaten Batubara.

“Stiker yang bertuliskan ‘Sedang ada perawatan isolasi COVID-19 ini akan kita tempelkan di rumah para pasien isolasi mandiri COVID-19 yang sedang menjalani masa karantina dan tes Swab antigen. Ini akan kita lakukan sampai pasien benar benar dinyatakan negatif dan sembuh dari COVID-19,” ujar Kapolres

Disebutkan Kapolres, pihaknya berencana akan rutin memantau dan juga memberikan semangat kepada warga yang terpapar COVID-19 dan sedang menjalani perawatan.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Rumah Warga Tempat Isolasi Mandiri COVID-19 Di Batubara Dipasang Stiker