Satu Rumah Ludes Terbakar di Batubara

Minggu, Juni 28th 2020. | Batubara, PERISTIWA | Dibaca 94 Kali

Rumah Mukhtar yang terbakar rata dengan tanah

BATUBARA (MS) – Satu unit rumah milik Mukhtar (65) di LK IV Kel. Labuhan Ruku Kec.Tanjung Tiram, Batubara ludes terbakar berikut isinya, Minggu (28/6) sekira pukul 00.30 WIB.

Dugaan sementara, kebakaran akibat korsleting listrik.Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun semua barang-barang yang ada di dalam rumah semua hangus terbakar.

Kobaran api dengan cepat melahap rumah dengan bangunan dari kayu tersebut. Tim pemadam kebakaran (Damkar) yang tiba di TKP tidak dapat menyelamatkan bangunan rumah yang telah rata dengan tanah.

Namun petugas Damkar dengan cepat berhasil memadamkan kobaran api hingga tidak merembet ke bangunan lainnya.
Petugas PLN Tanjung Tiram yang juga tiba di lokasi dengan cepat melakukan pemutusan kabel penghubung dari rumah korban kebakaran.

Mukhtar pemilik rumah menuturkan, saat itu semua sudah tidur, namun ketika Hajibah (65) istrinya terbangun hendak ke kamar mandi, kaget melihat api sudah menyala dibagian atap rumah.

“Melihat api makin membesar, kami semua langsung keluar dari rumah,” katanya kepada wartawan.

Disebutkannya, tidak ada satu pun isi rumah yang bisa di selamatkan semua habis terbakar, hanya tinggal kain sarung yang dipakainya. Sedangkan baju yang dipakai pun merupakan pemberian tetangganya.

“Sekarang kami sudah tak punya rumah untuk tempat tinggal lagi semoga ada yang mau membantu kami,” harap Mukhtar dengan nada sedih.

Akibat kebakaran tersebut, kerugian yang diderita keluarga Mukhtar kurang lebih sekitar Rp 100 juta, termasuk rumah dan isinya. Mukhtar sangat berharap ada yang mau membantunya.

Kapolsek Labuhan Ruku AKP M. Iskad bersama personil segera mengamankan lokasi kebakaran dan melakukan penyelidikan sebab terjadinya kebakaran.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Satu Rumah Ludes Terbakar di Batubara