Serap Aspirasi Bupati Zahir Blusukan Dan Bermalam Di Desa

Rabu, Agustus 19th 2020. | Batubara, RAGAM | Dibaca 644 Kali

Bupati Batubara adakan pertemuan dengan masyarakat Desa Mekar Baru

BATUBARA (MS) – Guna menyerap aspirasi masyarakat, Bupati Batubara Zahir blusukan dan bermalam di Desa.

Desa perdana yang dikunjungi Bupati Zahir bersama istri Ny Maya Indriasari bersama sejumlah pejabat Pemkab Batubara adalah Desa Karang Baru Kec. Datuk Tanah Datar BatuBara, Senin (17/8) malam.

Selain untuk mempererat silatirahmi kunjungan Buapti Zahir yang utama adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait program pembangunan di desa, Bupati Zahir juga mensosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) COVID -19.

Kepada wartawan, Selasa (18/8) siang Bupati mengatakan, kunjungan ke Desa Karang Baru bertujuan untuk mengetahui kendala yang dihadapi pemerintah desa serta sinergitas masyarakat dalam pembangunan. Apa yang dilakukan pemerintah desa, masyarakat serta apa keterampilan yang perlu diangkat.

“Kita melihat di kantor desa semua aktivitas administrasi berjalan normal, kegiataan ini sebagai bentuk mendekatkan diri antara Bupati dengan masyarakat. Jarak pemimpin dengan masyarakat tidak boleh jauh-jauh dan sekat-sekatan”, ujar Zahir.

Menurut Bupati, kalau program di desa cuma ditanya-tanya, semua jawaban bagus, tapi kalau turun melihat langsung tidak ada saling merahasiakan sehingga semua harapan masyarakat bisa terakomodir.

Program ‘tidur di desa’ lanjut Zahir dimulai dari sekarang dan sehingga apa yang menjadi dan apa kebutuhan masyarakat bisa terserap cepat.

Disinggung Zahir, meski saat ini anggaran minim namun semua program pembangunan harus bisa berjalan tepat waktu tepat sasaran.

Untuk itu Bupati Zahir mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk kembali menggalakkan gotong royong sebagai warisan para pendahulu.

Dengan gotroy semua akan dapat teratasi
Bupati berharap strategi barunya itu bisa membuat masyarakat lebih merasakan keberadaan pemerintah daerah, apalagi di situasi pandemi saat ini.

Masyarakat setempat memberikan apresiasi tinggi kepada bupati Zahir dengan programnya mau menginap di desa.

“Ini membuktikan bahwa pemimpin dekat dan peduli dengan masyarakat, semoga program ini bisa berkesinambungan,” ujar Mesri seorang warga.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Serap Aspirasi Bupati Zahir Blusukan Dan Bermalam Di Desa