SMKN Kuala Gunung Apresiasi Kegiatan TMMD

Kamis, Oktober 8th 2020. | Batubara, PENDIDIKAN, RAGAM | Dibaca 485 Kali

Ka SMKN Kuala Gunung M.Nur Husni berbincang bersama anggota TNI

BATUBARA (MS) – Kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) di Kabupaten Batubara tahun 2020, difokuskan memperbaiki jalan menuju SMKN Kuala Gunung dan rumah ibadah di sekitarnya.

TMMD ini diapresiasi Kepala SMKN Kuala Gunung Kec. Datuk Limapuluh M. Nur Husni.

“Kami merasa bersyukur dan mengapresiasi kegiatan TMMD tersebut difokuskan di lokasi tempat kami melakukan proses belajar mengajar atau PBM dimana pembangunan jalan ini sudah lama kami harapkan. Kegiatan ini mempermudah PBM dengan mulusnya jalan ke sekolah”, ucap Husni kepada wartawan di kantornya, Kamis (8/10/2020).

Diakui Husni, apa yang menjadi kendala dalam proses pembelajaran khususnya akses menuju sekolah sudah teratasi.

“Sekali lagi terima kasih setinggi – tingginya buat TNI dalam hal ini Kodim 0208/ AS atas pembangunan jalan di lokasi saat ini meski wilayah lain juga sangat mengharapkan perhatian yang sama seperti ini,” ucap Husni.

Ditambahkan Husni, pelaksanaan TMMD ini sangat banyak memberikan keuntungan bagi masyarakat. Selain mempermudah akses melakukan kegiatan sehari – hari juga memberikan pembelajaran dan pemahaman kepada masyarakat bagaimana cintanya TNI terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

“Seandainya kondisi dan situasi normal, tentunya kami sangat berharap dalam kegiatan TMMD non fisik bapak – bapak TNI memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan Bela Negara kepada siswa siswi kami”, imbuhnya.

Melalui wartawan, Husni berpesan kepada para orang tua murid agar bisa menjadi guru bagi anak-anaknya seperti arahan Kepala Dinas Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus.

Ilyas Sitorus menyampaikan bahwa di tengah kondisi saat ini, orang tua merupakan tenaga pendidik yang utama dan yang pertama.

Husni juga menyetir Kadisdik yang juga menyampaikan kutipan pernyataan Ki Hajar Dewantara yang menyampaikan agar menjadikan semua tempat menjadi sekolah dan semua orang menjadi guru.

“Kutipan yang disampaikan bapak Ilyas sebagai Kepala Dinas Pendidikan sangat
relevan dihadapkan situasi dan kondisi saat ini,” pujinya.

Akhir pernyataannya, Kepala SMKN Kuala Gunung tersebut menyampaikan rasa bangga kepada TNI yang selalu dekat dengan masyarakat serta memberi pembelajaran positif kepada warga selama pelaksanaan TMMD di wilayah Kabupaten Batubara.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For SMKN Kuala Gunung Apresiasi Kegiatan TMMD