Syafii ingatkan PJ Bupati Batubara, Pemkab Belum Bayar Hutang Kontraktor

BATUBARA (mimbarsumut.com) –
Belum lepas dari ingatan, bahwa Aliansi Masyrakat Peduli Batubara (Ambara) melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Bupati dan Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD). Oleh sebab itu, Safi’i sebagai tokoh pemuda yang tergabung di Ambara kembali mengingatkan kepada Pj Bupati Batubara, kiranya dapat melaksanakan kewajiban untuk membayar hutang kepada puluhan kontraktor yang hingga kini belum juga terselesaikan.

“Meminta agar Pemkab Batubara melaksanakan kewajibannya untuk membayar hutang kepada puluhan kontraktor pemkab masa kerja 2023 Lalu,” ungkap Syafi’i, Minggu (23/06/2024).

Dimana, setelah aksi unjuk rasa pada tanggal 06 Juni 2024 lalu, masyarakat Kabupaten Batubara mendapat kabar, sebagaimana surat edaran dari mendagri tentang pergantian Pj Bupati Batubara Nizhamul kepada Sekda (Labusel). Yaitu H. Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP.

Setelah itu, Pj Gubernur Sumatera Utara, Hasanudin pun melantik H. Heri Wahyudi, S. STP, M.AP. sebagai Pj Bupati Batubara.

“Terimakasih Presiden Ir. Jokowi Dodo melalui Mendagri atas evaluasi kinerja Pj Bupati Batu Bara, Nizhamul ke H Heri Wahyudi, karena kita menilai PJ sebelumnya belum layak untuk memimpin Kabupaten Batu Bara,”kata Syafi’i.

Muhammad Syafii sebagai orator Ambara memintak agar PJ Bupati nantinya, menjadi pelayan yang baik untuk masyarakat kabupaten Batubara, sebagimana tupoksi yang diberikan yaitu amanah dan bertanggung jawab.

“Pada orasi minggu lalu, bulan Juni 2024, aspirasi kita ditanggapi Sekretaris Daerah (Sekda) ibu Norma Siregar di ruang kerjanya, dan akan menjumpai para demostran kepada Pj Bupati Batubara,” sebut Syafi’i.

Dikatakan Syafi’i, janji Sekdakab Batubara tidak akan dilupakan, dan hal itu ditunggu, untuk Pj yang saat ini menjabat, sebagai orang nomor satu di Kabupaten Batubara.

“Siapapun Pj Bupati Batunara, itu bukan menjadi urusan kami dan menuntut hak kami sebagai kontraktor yang telah menjalankan tugas dengan baik sebagai rekan Pemkab Batubara untuk berkolaborasi membangun Batubara,” tutur Syafi’i.

Tapi apa, hingga hari ini dari tahun 2023 lalu, janji ke janji telah kami dapati dari Pemerintah Kabupten Batubara hingga sekarang 2024, belum mendapatkan kejelasan, kapan dan apa langkah Pemkab Batubara untuk membayar hutangnya kepada para rekanan kontraktor.

“Kami berharap PJ Bupati, H. Heri Wahyudi Marpaung, bisa mencari solusi agar kiranya hutang Pemkab Batubara diselesaikan, cukup di zaman Nizhamul saja kami turun ke jalan,” tutup Syafi’i.

Laporan : tim

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed