Tablig Akbar di Masjid Nurul Huda Batubara

Selasa, Oktober 22nd 2019. | Batubara, RAGAM | Dibaca 1,657 Kali

Ustadz Dasa’d Latief sedang menyampaikan ceramah pada acara Tablig Akbar di Masjid Nurul Huda

TANJUNG GADING (MS) – Tablig Akbar di Masjid Nurul Huda komplek perumahan Tanjung Gading┬áKec. Sei Suka Batubara, Senin (21/10) malam.

Sebagai penceramah Al Ustadz Dasa”d Latief, S.Sos.SAg ,M.Si, PHD.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Batubara Omy Iqbal Frima SE, Kapolres diwakili Wakapolres Kompol Herwansyah Putra, Kasat Intelkam AKP T.Romi Manik, Kasat Narkoba AKP Kusnadi, pejabat PT Inalum,mewakili IWII (Ikatan Warga Islam Inalum) Edi Purwanto serta dihadiri sekitar seribu warga setempat.

Dalam Tablig Akbar itu ada Sholawatan dari Pondok Pesantren Jabbal Hindi kemudian pembacaan ayat suci Alqur’an.

Mewakili Managemen PT Inalum /Persero Dwi Yanto mengungkapkan visi PT. Inalum Persero Global terkemuka ramah lingkungan dan menanamkan sifat Rasul bekerja dengan Ikhlas dan bekerja dengan cerdas.

Ustadz Das’ad Latief dalam ceramahnya menjelaskan mukjizat Nabi yang diberi oleh Allah SWT yakni mukjizat Nabi Ibrahim tahan api, Mukjizat Nabi Isya pandai mengobati segala penyakit,mukjizat Nabi Sulaiman pandai memerintah binatang dan berbicara pada binatang, mukjizat Nabi Muhammad membuat orang jadi kagum.

Meninggal dalam keadaan kafir padahal Muslim mereka yang suka makan makanan haram.

Dia juga mengingatkan kepada yang hadir jangan pernah musuhi Polisi dan apabila instansi Polri dibubarkan, jika istri kalian diperkosa, rumah dirampok kalian mau melapor ke Kantor Polisi, Polisi menjawab, Maaf pak baru saja Polisi dibubarkan.

Jadi jangan pernah kita benci Polisi dan musuhi Polisi karena musuh kalian adalah koruptor, pencopet dan penjahat.

Maka dari itu mari sama – sama kita doakan semoga Polisi bisa menegakkan hukum dengan seadil – adilnya.

Menurut Ustazd Das’ad Latief hikmah yang bisa diambil dari pengajian, ternyata tidak ada manusia yang tidak ada masalahnya, lalu bagaimana cara menyelesaikan masalah yaitu dekati Allah SWT dengan cara berserah kepada Allah, berdoa lah kepadanya, jangan curhat kepada manusia berdoa lah kepada Allah SWT.

“Jika doamu tidak dikabulkan berus sudzon lah kepada Allah, karena mungkin yang kau minta bukan yang terbaik buat mu, Maka mintalah kepada Allah,” ujarnya

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Tablig Akbar di Masjid Nurul Huda Batubara