Tanam 5000 Pohon Mangrove di Pantai Sejarah Batubara

Selasa, Oktober 15th 2019. | Batubara, RAGAM | Dibaca 765 Kali

Kapolres Batubara, Bupati, Kajari serta lainnya siap menanam pohon mangrove di kawasan Pantai Sejarah, Selasa (15/10) (Foto : MS/SS)

BATUBARA (MS) – Bupati Batubara Zahir MAP apresiasi Poldasu dan jajarannya atas program penanaman satu juta pohon.

Apresiasi ini disampaikan bupati pada acara kegiatan penanaman pohon mangrove di kawasan Pantai Sejarah Kec.Lima Puluh Pesisir Batubara, Selasa (15/10)

“Mari kita dukung kegiatan hari ini untuk menjaga dan melestarikan penanaman 5000 pohon mangrove di Pantai Sejarah ini,” ajak Bupati.

Poldasu melalui Polres Batubara melakukan penanaman 5000 pohon Mangrove di kawasan Pantai Sejarah Batubara.

Hadir dalam kegiatan itu Kapolres Batubara, Danyon 126/KC Letkol M Junaidi SIP, Dandim 0208 Asahan diwakili oleh Pabung 0208 Asahan Mayor Inf A.Manurung ,Kejari Batubara H. Mulyadi Sajaen, para Kabag, Kasat dan personil Polres Batubara personil TNI dari Yon 126/KC, Dirut PT. Inalum diwakili Paur Pam PT. Inalum Syamsul Harahap,
Ketua Bhayangkari Ny. Vera R.Simatupang, ibu Persit Cabang 126/ KC, Kasatpol PP.

Selain itu, hadir juga Kelompok Tani Hutan dan kelompok petani hutan cinta mangrove, serta para undangan dari perusahan dan tokoh masyarakat.

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang mengatakan penanaman 5000 pohon mangrove di Batubara,merupakan bagian dari penanaman satu juta pohon yang dicanangkan Kapoldasu.

Sedangkan ditempat lain penanaman sejuta pohon di sekitaran Danau Toba dibuka Kapolda Sumut di Tongging diikuti daerah lainnya seperti Humbahas, Pakpak, Samosir, Tanah Karo.

Menurut Kapolres pohon mangrove juga mampu mencegah bahaya tsunami maupun ombak dari laut. Mangrove juga bisa sebagai tempat hidup ikan, udang, kerang dan lainnya.

“Kami juga sengaja mengundang seluruh instansi terkait agar kita dapat sama – sama menanam 5000 pohon mangrove untuk menjaga pertumbuhan dan perkembangan penanaman pohon mangrove,” ujar Kapolres.

Kapolres berterima kasih kepada PT Inalum karena telah mendukung penanaman pohon mangrove semoga perusahan – perusahaan lainnya, juga dapat mengikuti hal tersebut.

“Saya harap menjelang pelantikan Presiden RI kita dapat menjaga kedamaian dan kekondusifan Kab. Batubara,” ujarnya.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Tanam 5000 Pohon Mangrove di Pantai Sejarah Batubara