TBR Bantu Penderita Distabilitas Dan Tumor

Rabu, September 23rd 2020. | Batubara, SOSIAL | Dibaca 1.067 Kali

Pengurus Yayasan TBR mengunjungi Rindi penderita distabilitas

BATUBARA (MS) – Yayasan Taman Barokah Rizky (TBR) kembali melaksanakan bakti sosial dengan menyambangi kediaman pasturi Hendra dan Juli di Desa Pematang Jering, Kec. Sei Suka, Batubara, Selasa kemarin.

Pengurus TBR, Flora Yafanica Simanjuntak khusus datang untuk memberikan semangat dan motivasi bagi Hendra dan Juli supaya tetap tabah mengurus buah hatinya, Rindi (13) penyandang disabilitas yang menderita lumpuh.

Diceritakan Hendra, kelumpuhan yang dialami putranya terjadi sejak kecil yang diawali demam tinggi. Karena berulang kali terjadi, lama kelamaan putranya tidak mampu berjalan sebagaimana anak seusianya.

“Semua aktivitasnya kami yang bantu, Rindi hanya mampu tergolek di atas kasur ,” kata Hendra, yang sehari – hari bekerja serabutan.

Keterpurukan ekonomi keluarga kian parah. Hendra bersama istri dan anak-anaknya harus menumpang di rumah orang tuanya.

“Kalau anak – anak sebanya sudah besar-besar dan sudah bisa bermain sendiri,” kata Hendra.

Flora Yafanica Simanjuntak dalam kunjungannya itu mengucapkan terima kasih atas sambutan keluarga.

Dikatakannya, kehadirannya bersama pengurus TBR semata-mata untuk berbagi kasih, sekaligus memotivasi Hendra dan Juli untuk tidak berputus asa merawat dan membesarkan buah hatinya.

Disela-sela pertemuan, Flora Yafanica Simanjuntak memberikan talih asih yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga Hendra dan Juli.

Sebelumnya, TBR juga menyambangi Rusdi (71) penderita penyakit tumor di rumahnya di Dusun Barak Jawa, desa yang sama.TBR dalam kesempatan ini juga memberikan bantuan untuk Rusdi dan keluarga semoga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags:

Related For TBR Bantu Penderita Distabilitas Dan Tumor