Tekan Penyebaran COVID-19 Polres Batubara Rutin Operasi Yustisi

Minggu, Desember 5th 2021. | Batubara, RAGAM | Dibaca 289 Kali

Personel Operasi Yustisi mendatangai tempat-tempat keramaian dan Kasat Reskrim AKP Ferry Kusnadi memberikan masker kepada warga(kanan)

BATUBARA (MS) – Guna menekan penyebaran COVID-19 Polres Batubara Polda Sumatera Utara (Sumut) rutin laksanakan operasi yustisi dengan sasaran tempat- tempat keramaian.

Operasi Yustisi yang dilaksanakan, Sabtu (4/12/2021) malam di wilayah hukum Polres Batubara dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Ferry Kusnadi didukung sejumlah personel. Selain mengimbau masyarakat agar ikut vaksinasi dan mematahui prokes, petugas juga membagikan masker kepada masyarakat dan penguna jalan.

Kasat Reskrim AKP Ferry Kusnadi mengatakan, operasi yustisi merupakan operasi kemanusiaan yang selalu mengingatkan kepada masyarakat bahwa saat ini masih ada virus COVID-19 dan belum sirna.

“Oleh sebab itu kami jajaran Polres Batubara tidak perna bosan untuk mengibau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan berikan tindak fisik kepada masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan,“ ujarnya.

Dikatakan Ferry kegiatan operasi yustisi malam ini sasaran utama ditempat-tempat keramaian seperti pengunjung taman rekreasi, cafe kopi, cafe kopi Simpang Dolok dan tempat nongkrong di seputar SPBU Sumber Padi Kecamatan Limapuluh.

“Operasi yustisi malam ini berupa edukasi prokes terhadap masyarakat sebanyak 30 orang dan teguran lisan sebanyak 12 orang ,”jelasnya. Dasar Operasi Yustisi dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 Tanggal 09 Juli 2021.

Surat Edaran Gubernur Sumatera Utara Nomor : 360/1076/2021 Tanggal 09 Juli 20/- Tentang Antisipasi Peningkatan Covid-19 Di Daerah dan Sanksi Terhadap Pelanggaran Protokol Kesehatan.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Tekan Penyebaran COVID-19 Polres Batubara Rutin Operasi Yustisi