Tekan Penyebaran COVID-19, Polres Batubara Rutin Operasi Yustisi

Jumat, Juli 16th 2021. | Batubara, RAGAM | Dibaca 321 Kali

Petugas memakaikan masker kepada seorang pengunjung warung kopi yang tidak memakai masker

BATUBARA (MS) – Untuk menekan penyebaran COVID-19, Polres Batubara rutin gelar operasi yustisi, menghimbau masyarakat agar jangan kendor terapkan prokes.

Operasi yustisi kali ini dipimpin oleh padal piket fungsi Polres Batubara AKP Niko Siagian yang juga Kasubbag Humas Polres Batubara bekerja sama dengan TNI, Satpol PP di wilkum Polres Batubara, Kamis (15/7/21).

Sasaran ops yustisi adalah tempat keramaian, rumah makan ,warung kopi, cafe dan tempat perbelanjaan di Limapuluh, untuk memastikan pelaku usaha dan pengunjung mematuhi protoko kesehatan (prokes) salah satunya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Pada operasi yustisi ini Kasubbag Humas AKP Niko Siagian SH menghimbau kepada pelaku usaha di kecamatan Limapuluh untuk tidak melakukan aktivitas lagi melebihi pukul 20.00 WIB.Dan kepada masyarakat untuk tetap semangat dan jangan kendor menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M,memakai masker, menvuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas sebagaimana dianjurkan Pemerintah.

Pengamatan wartawan meski operasi yustisi rutin dilaksanakan, masih ada saja warga yang beraktivitas diluar rumah, baik pelaku usaha, pemotor dan pengemudi kenderaan roda empat keatas masih ditemukan tidak memakai masker.

Apalagi sanksi terhadap pelanggar prokes baru sebatas diperingati kemudian diberikan masker, hingga tidak menimbulkan efek jera.

Dalam melawan virus corona, kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan sangat diharapkan dalam upaya menekan perkembangan COVID-19.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Tekan Penyebaran COVID-19, Polres Batubara Rutin Operasi Yustisi