Tekan Penyebaran COVID-19, Polsek Limapuluh Vaksinasi 664 Warga

Minggu, Oktober 3rd 2021. | Batubara, Kesehatan | Dibaca 557 Kali

Kapolsek Limapuluh AKP Rusdi SH saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di wilkum Polsek Limapuluh

BATUBARA (MS) – Polsek Limapuluh laksanakan giat gerakan vaksinasi presisi Polda Sumut / Polres Batubara di wilayah hukum Polsek Limapuluh, Sabtu (02/10/2021).

Tujuan vaksinasi selain untuk meningkatkan imun tubuh juga sebagai ikhtiar agar Kab. Batubara dengan status PPKM level 3 bisa menjadi level 2.

Untuk FKTP Polres Batubara dilaksanakan di aula Desa Air Hitam Kecamatan Datuk Limapuluh. Dosis 1 sebanyak 314 orang. Sedangkan dosis 2 ada 5 orang.

Tim Relawan Puskesmas Limapuluh dilaksanakan di aula desa antara Kec. Limapuluh. Dosis 1 sebanyak 134 orang. Untuk dosis 2 ada 36 orang.

Untuk Tim Relawan Puskesmas Simpang Dolok dilaksanakan di aula Desa Kwala Gunung Kec. Datuk Limapuluh, dosis 1 sebanyak 80 orang.

Tim Relawan Puskesmas Kedai Sianam dilaksanakan di aula Desa Guntung Kec.Limapuluh Pesisir. Dosis 1, 57 orang, dosis 2 jumlah 37 orang. Masyarakat yang divaksin dari berbagai usia dan lansia.

Adapun total jumlah keseluruhan yang divaksin sebanyak 664 orang, dengan perincian dosis 1 sebanyak 596 orang, sedangkan dosis 2 sebanyak 78 orang.

Kapolsek Limapuluh AKP Rudi SH MM menjelaskan hasil dari catatan, untuk jumlah warga yang hadir di lokasi vaksinasi sebanyak 1.025 orang. Jumlah yang divaksin sebanyak 664 orang, sedangkan yang tidak divaksin sebanyak 361 orang.

“Para peserta yang tidak divaksin dikarenakan KTP/NIK Online tidak terkoneksi sebanyak 145 orang, sakit demam, darah tinggi dan mengidap penyakit lain sebanyak 216 orang,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menghimbau warga meski sudah divaksin tetap mematuhi prokes dan gunakan masker setiap hari.Vaksin dan masker merupakan senjata utama memutus matarantai penyebaran COVID-19.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Tekan Penyebaran COVID-19, Polsek Limapuluh Vaksinasi 664 Warga