Tekan Penyebaran COVID-19, Satpol PP Asahan Gelar Razia Kasih Sayang

Senin, November 1st 2021. | Batubara, RAGAM | Dibaca 301 Kali

Satpol PP Kabupaten Asahan laksanakan razia kasih sayang

BATUBARA (MS) – Tekan penyebaran COVID-19 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Asahan provinsi Sumatera Utara (Sumut) gelar razia kasih sayang sasaran siswa/siswi yang kedapatan bolos atau keluyuran sepulang sekolah di kota Kisaran Kabupaten Asahan, Senin (01/11/2021) siang.

Dalam razia itu belasan siswa/siswi yang tidak memakai masker diamankan dari sejumlah tempat hiburan seperti minimarket, hingga pacaran di taman bermain. Ketika ditanya para pelajar ini berdalih telah pulang sekolah atau menunggu jemputan dari orang tuanya.

“Hari ini memang sasarannya kami melakukan razia kasih sayang terhadap para pelajar, utamanya terhadap mereka yang bolos sekolah atau yang keluyuran di sejumlah lokasi bermain, taman-taman sepulang sekolah,” kata Sofian Manullang, Kepala Satpol PP Asahan.

Untuk diketahui, Kabupaten Asahan masih berstatus PPKM Level II dan masih memberlakukan protokol kesehatan secara ketat sebagai antipasi terjadinya penyebaran COVID-19. Aktifitas pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas dengan menerapkan prokes ketat di semua sekolah.

“Di tengah pamdemi COVID-19 ini, kita juga tak ingin banyak pelajar yang kumpul-kumpul karena pulang sekolahnya cepat lalu mereka tawuran dan melakukan hal negatif,” tambah Sofian.

Belasan siswa sekolah menengah pertama dan atas yang terjaring razia kasih sayang ini kemudian dibawa ke kantor Satpol PP Asahan untuk didata untuk kemudian dipanggil pihak sekolah maupun orang tua mereka setelah diminta membuat surat perjanjian.

“Kita data dan dikembalikan ke pihak sekolah dan orang tuanya agar dilakukan pembinaan setelah membuat surat perjanjian,” ujarnya.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Tekan Penyebaran COVID-19, Satpol PP Asahan Gelar Razia Kasih Sayang