Terlapor Sebut Kutipan Dari e-Waroeng Rp 200 Juta Ditransper ke Rekening YS

Rabu, Januari 19th 2022. | Batubara, HUKUM - KRIMINAL, Koruptor | Dibaca 600 Kali

Terlapor I, memberikan keterangan kepada wartawan usai dimintai keterangan oleh Satreskrim Polres Batubara

BATUBARA (MS) – Terkait laporan Yaumul Jumadi, warga Desa Masjid Lama, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, Satreskrim Polres Batubara telah meminta keterangan I (30) warga Desa Sei Balai Kecamatan Sei Balai selaku terlapor, Rabu (19/1/22).

Disebutkan Yaumul, I yang mengaku sebagai Koordinator e-warung di Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara mengutip uang pendebetan dari pengelola e-waroeng di Kecamatan Sei Balai.

Usai diperiksa di Unit Ekonomi, kepada wartawan I mengaku mengutip uang dari e-waroeng atas instruksi lisan dari YS yang mengaku distributor beras keĀ  e-waroeng.

Diakui Irfan atas perintah YS dirinya langsung mentransfer uang yang dikutipnya dari e-waroeng ke rekening YS.
Ditanya jumlah uang yang dikutipnya, I menyebutkan total Rp. 200 juta dan seluruhnya disetor ke rekening YS secara bertahap.

“Aku ngutip uang beras dari e-waroeng atas perintah YS yang mengaku distributor beras untuk e-waroeng. Uang yang kuterima dari e-waroeng langsung kusetor ke rekening Bank milik YS tanpa potongan sedikitpun”, beber I.

Dirinya pasrah dipanggil dan diperiksa di Satreskrim Polres Batubara meski tidak menikmati sedikitpun dari hasil kutipan di e-waroeng.

Sebelumnya Yaumul Jumadi
yang merupakan pemasok beras untuk e-waroeng melaporkan inisial I, di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Batubara, Sumatra Utara, Jumat (24/12/2021) dengan Surat Tanda Terima Laporan Polisi, Nomor : STTLP/B/402/XII/2021/SPKT/POLRES BATUBARA/POLDA SUMATERA UTARA.

Ia mengaku, untuk di Kecamatan Sei Balai, dirinya mengalami kerugian hingga Rp 270 juta. Jadi, inisial I yang mengutip dana dari e-warung.

“Kalau di Kecamatan Sei Balai saja, itu sekitar Rp 270-an juta. Taunya bulan 10 ini, uang itu gak nyampek ke kilang. Saya menghubungi inisial I, kenapa belum disetor uangnya, jawabnya uda disetor ditempat lain. Saya pun bingung, kenapa disetor tempat lain,” ujar Yaumul.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Terlapor Sebut Kutipan Dari e-Waroeng Rp 200 Juta Ditransper ke Rekening YS