Tersangka Pencuri Laptop Dan HP Di Kantor Kemenag Batubara Ditembak

Kamis, Juli 1st 2021. | Batubara, HUKUM - KRIMINAL, Pencuri | Dibaca 496 Kali

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mewancarai kedua tersangka pencuri laptop dan HP di kantor Kemenag Batubara

BATUBARA (MS) – Dua tersangka pelaku pencurian laptop dan HP di kantor Kemenag Batubara ditembak Polisi karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH mengatakan hal itu pada press release di Mapolres Batubara, Rabu (30/06/2021)

Disebutkan Kapolres, kepada kedua tersangka dilakukan tindakan tegas dan terukur karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Dalam press release tersebut hadir Kasat Reskrim AKP Ferry Kusnadi SH dan Kakan Kemenag Batubara H.A.Sofyan serta PJU Polres Batubara serta lainnya.

Dijelaskan Kapolres, aksi pencurian itu terjadi Kamis ( 24/6/21) sekitar pukul 12.40 WIB saat semua pegawai sedang istirahat dan melaksanakan sholat zuhur berjamaah.

Dalam aksinya kedua tersangka menggunakan sepeda motor Yamaha Mio Soul Nopol BG 4382 TU berpura-pura berdagang ikat pinggang, jam tangan dan kaca mata mendatangi kantor Kemenag Batubara di jalan Perintis Kemerdekaan Limapuluh.

Saat itu situasi kantor Kemenag sedang sepi seluruh pegawai lagi istirahat dan sholat Zuhur berjamaah.Lalu Imron masuk ke kantor Kemenag sementara Santriyadi duduk di atas sepeda motor sambil mengamati situasi.

Imron masuk kedalam kebetulan ruangan kantor tidak terkunci. Kemudian mengambil laptop dan HP dari atas meja dan dimasukkan ke dalam tas yang dibawa tersangka dan kemudian kabur mengenderai sepeda motor. Usai jam istirahat pegawai heboh karena kehilangan laptop dan HP.

Hari itu juga pihak Kemenag Batubara diwakili pegawai Yunaini membuat laporan ke Polsek Limapuluh.

Sat Reskrim Polres Batubara bekerjasama dengan Polsek Limapuluh melakukan penyelidikan. Hasilnya, tiga hari kemudian kedua tersangka Imron alias Ion (41) warga Desa Celika Kec. Kayu Agung Ogan Komering Ilir Prov Sumatera Selatan dan Satriyadi alias Yadi (40) alamat Kampung Delapan Sungai Pinang II Kab. Ogana Lilir Prov. Sumsel berhasil diringkus di salah satu hotel di Pematangsiantar.

Melakukan perlawanan saat akan ditangkap petugas mengambil tindakan tegas dan terukur menembak kedua tersangka dibagian kaki.

Kedua tersangka diamankan di Polres Batubara berikut barang bukti berupa, 1 HP merk Xiomi warna golf, 1 HP merek Realmi 5 pro warna hijau kristal, 1 HP Oppo f1f 5 pro warna golf, 3 unit laptop lenovo ukuran 14 inch, 1 sepeda motor Yamaha Mio soul, 1 tas hitam, 2 ikat pinggang, 5 jam tangan dan 4 kaca mata.

Kedua tersangka mengakui menjalankan aksinya hingga antar provinsi.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Tersangka Pencuri Laptop Dan HP Di Kantor Kemenag Batubara Ditembak