Tidak Pakai Masker Rentan Tertular COVID-19

Warga yang tidak memakai masker ditegur keras, dikenakan hukuman push up

BATUBARA (MS) – Tidak pakai masker rentan tertular virus corona (COVID-19) kalau sudah tertular nyawa taruhannya.
Sampai saat ini vaksin COVID-19 belum dapat dipastikan kapan akan mulai dibagikan kepada masyarakat.

Karenanya, untuk menangkal COVID-19 pada fase adaptasi kebiasaan baru (AKB) masyarakat harus disiplin memàtuhi protokol kesehatan dengan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Personil Sat Sabhara Polres Batubara bersama petugas Sat Pol PP pemkab.Batubara menggelar operasi yustitusi di jalinsum Limapuluh – Indrapura, wilayah hukum Polres Batubara, Jumat (4/12/2020).

Petugas menghentikan semua kenderaan bermotor yang melintas. Pengemudi yang tidak memakai masker disuruh turun diberikan teguran keras hingga hukuman push up.

Petugas juga menegur pengendera sepeda motor dan masyarakat yang melintas tidak pakai masker kemudian diperingati agar selanjutnya disiplin memakai masker terutama saat beraktivitas di luar rumah.
Kegiatan operasi yistisi juga dimaksudkan guna menciptakan adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi COVID-19.

Petugas juga edukasi masyarakat agar terus semangat untuk berusaha dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan 3 M.Petugas memberikan masker kepada warga yang terjaring tidak memakai masker.

Dalam operasi itu petugas menjaring 8 orang warga yang tidak memakai masker diberikan teguran keras.
Menurut petugas Sat Pol PP Pemkab Batubara Alamsyah (40) pelanggar protokol kesehatan sudah jauh menurun dibandingkan hari sebelumnya.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed