Tiga Rumah Terbakar di Batubara, Petugas Koperasi Bakar Kios dan Rumah Manuntun Sirait

Rabu, November 24th 2021. | Batubara, PERISTIWA, RAGAM | Dibaca 271 Kali

Petugas Damkar memadamkan kobaran api yang menghanguskan bangunan rumah dan kios beserta isinya milik M. Sirait

BATUBARA (MS) – Peristiwa kebakaran menghanguskan 3 bangunan rumah dan 1 kios milik warga di dua lokasi berbeda di Kabupaten Batubara.

Kebakaran pertama terjadi di Gang Sopo Yono Desa Kampung Lalang Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara, Rabu (24/11/2021) sekitar pukul 06.00 WIB.

Api berhasil dipadamkan setelah petugas Damkar Pos Labuhan Ruku Kecamatan Talawi membawa 2 unit mobil Damkar dan melakukan penyemprotan untuk memadamkan api yang sedang melalap 2 rumah.

Petugas Damkar dengan sigap sambil membawa pompa tembak air  menerobos lokasi kebakaran yang sulit dijangkau dan sempit.

Dengan bersusah payah dibantu masyarakat akhirnya Damkar berhasil  memadamkan ‘sijago’ merah dalam tempo setengah jam.

Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian menyebutkan rumah yang terbakar milik Udah dan Imar.

Sementara kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran hingga saat ini belum dapat diperkirakan namun kebakaran tidak mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Sebelumnya, Selasa (23/11/2021) sekitar pukul 17.00 WIB juga terjadi kebakaran yang menghanguskan 1 rumah dan 1 kios di terminal Simpang Sei Bejangkar kec. Suka Kabupaten Batubara.

Keterangan diperoleh sebelum kebakaran terjadi pemilik rumah Manuntun Sirait, sore itu di kios miliknya kedatangan seorang petugas Koperasi yang menagih angsuran pinjaman kepada korban.

Selanjutnya korban memindahkan BBM peralite dari jeregen ke dalam ember untuk diisi ke dalam botol aqua untuk dijual everan.

Pada saat itulah petugas Koperasi yang belum diketahui namanya itu mengatakan,”gimana kalau kita coba mancis ini terbakar gak ya ,” ujarnya sembari menyalakan mancis gas ditangannya.

Akibatnya, minyak pertalite dalam ember langsung terbakar hebat dan menghanguskan bangunan dan isi rumah dan kios milik korban.

Korban berusaha menyelamatkan diri meski mengalami luka pada kaki kirinya.

Sementara petugas Koperasi yang belum diletahui namnya itu kabur dari lokasi kejadian.

Personil Polsek Labuhan Ruku setelah menerima laporan tiba di TKP membantu masyarakat sekitar dengan peralatan seadanya berusaha memadamkan kobaran api sebelum mobil Damķar datang.

Setelah petugas Damkar datang kobaran api akhirnya dapat dipadamkan.
Akibat kebakaran itu diperkirakan mengalami kerugian ratusan juta rupiah.Persoalannya sudah ditangani Polsek Labuhan Ruku.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Tiga Rumah Terbakar di Batubara, Petugas Koperasi Bakar Kios dan Rumah Manuntun Sirait