Tim Gabungan Lakukan Penyekatan Di Pos PPKM. Kapolsek Limapuluh : Semua Wajib Pakai Masker

Selasa, Juli 27th 2021. | Batubara, Kesehatan | Dibaca 720 Kali

Pengguna jalan yang tidak pakai masker dihukum push up

BATUBARA (MS) – Tim gabungan Polsek Limapuluh bersama Satpol PP, Dishub dan Tim medis melakukan penyekatan di pos PPKM di depan Mako Polsek Limapuluh guna mencegah penyebaran COVID-19, Selasa (27/7/2021)

Kegiatan dilaksanakan berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan mengoptimalkan Posko penanganan Corona Virus Desease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Desease 2019 Tanggal 09 Juli 2021.

Dengan dilanjutkan Surat Perintah Kapolres Batubara no sprin / 717/ VII / 2021 tentang giat penyekatan dalam rangka penyegahan COVID-19 di Kabupaten Batubara.

“Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Batubara, Polsek Limapuluh melakukan penyekatan Pos PPKM Mikro bertujuan membatasi mobilitas ,” ujar Kapolsek Limapuluh AKP Rusdi SH MH.

Kepada personil yang bertugas di pos penyekatan PPKM, Kapolsek Limapuluh AKP Rusdi menekankan agar dalam menjalankan tugas tetap mengedepankan sikap humanis dan terus menghimbau masyarakat agar memakai masker menjadi kewajiban dan mematuhi prokes 5 M dalam kegiatan sehari – hari.

Selain melakukan pengaturan lalulintas Polantas juga menghentikan pengemudi mobil dan pemotor yang tidak memakai masker. Kepada pelanggar prokes petugas mengenakan hukuman push up sebagai efek jera agar kedepannya tetap memakai masker.

Petugas medis juga melakukan swab antigen kepada sejumlah pengguna jalan secara acak dan hasilnya negatif.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Tim Gabungan Lakukan Penyekatan Di Pos PPKM. Kapolsek Limapuluh : Semua Wajib Pakai Masker