Untung Membuka Usaha Ditengah Pandemi COVID-19, Dikunjungi Kapolres Batubara

Rabu, September 15th 2021. | Batubara, RAGAM, SOSIAL | Dibaca 1.922 Kali

Untung menjelaskan usaha yang dikelolanya kepada Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH

BATUBARA (MS) – Membuka usaha baru di tengah pandemi COVID-19, harus ada kemauan serta didukung modal yang cukup dan jitu memilih jenis usaha yang akan dikelola.

Dedy Syahputra (36) yang akrab disapa Untung warga Desa Kuala Tanjung Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara dengan modal terbatas berhasil mengola usahanya.

Di atas sebidang tanah yang lumayan luas mencoba usaha baru ditengah pandemi COVID-19 yang telah berdampak buruk pada sejumlah sektor usaha kecil menengah.

Untung mengolah lahannya menjadi kolam ikan nila dan ikan lele jumbo. Di lahan lainnya Untung memelihara ternak ayam dan itik. Bukan itu saja Untung juga mengolah sendiri pakan ikan dan ternak yang terbuat dari limbah organik. Untuk mengolah limbah organik menjadi pakan ikan dan pakan ternak, Untung memang sudah mempelajarinya sebelum membuka usahanya.

Dengan membuka usaha diatas, Untung juga telah menciptakan tenaga kerja sekaligus melatih pemuda di desanya untuk menjadi wirausaha muda di bidang budidaya ikan, unggas dan pengolahan limbah organik menjadi pakan ikan dan pakan unggas.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH didampingi Kasubbag Humas AKP Niko Siagian ST.SH, Rabu (15/9/21) menyambangi usaha yang dikelola Untung di Desa Kuala Tanjung.

Kedatangan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH sempat mengejutkan Untung dan berubah merasa lega dan bangga setelah mengetahui niat kedatangan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis.

Kepada Kapolres Batubara, Untung menjelaskan tentang usaha yang dikelolanya serta rencana pengembangan usahanya ke depan.

Kapolres Batubara memberikan apresiasi kepada Untung atas usahanya dan menciptakan lapangan kerja di tengah pandemi COVID-19 meski dalam jumlah terbatas.

Selain itu Kapolres juga mendukung dan memberikan taliasih kepada Dedy Syahputra alias Untung.

Kapolres Batubara berharap agar di setiap daerah muncul usaha- usaha yang dapat menciptakan tenaga kerja agar dapat mengurangi angka pengangguran khususnya di Kabupaten Batubara

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Untung Membuka Usaha Ditengah Pandemi COVID-19, Dikunjungi Kapolres Batubara