Vaksinasi Massal Digelar Di 16 Lokasi Kapolres Batubara : Wajib Pakai Masker

Senin, Juli 26th 2021. | Batubara, Kesehatan | Dibaca 431 Kali

Bupati Batubara Zahir, Kapolres AKBP Ikhwan Lubis serta lainnya diabadikan bersama warga peserta vaksinasi dosis 2 di GOR PT Inalum

BATUBARA (MS) – Untuk mencegah terjadinya kerumunan, vaksinasi massal dosis ke 2 dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 di wilayah hukum Polres Batubara digelar di 16 lokasi, Sabtu (24/7/21)

Pantauan wartawan, masyarakat antusias mengikuti vaksinasi dosis tahap 2 sejak pagi dan berakhir pukul 17.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Salah satu titik pelaksanaan vaksinasi massal di GOR PT. Inalum di komplek Tanjung Gading Sei Suka yang pada pelaksanaan pertama dibanjiri warga kali ini dibatasi hanya melayani 600 peserta vaksinasi guna mencegah terjadinya claster baru penyebaran COVID-19.

Sedangkan warga lainnya yang mengikuti vaksinasi tahap 2 dilayani di 15 Puskesmas dan yang telah dipersiapkan.
Di 16 tempat pelayanan vaksinasi sebanyak 28 tim vaksinator dipersiapkan melayani warga yang mengikuti vaksinasi.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH bersama Bupati Batubara Ir Zahir MAP lakukan peninjauan di GOR PT Inalum mendampingi Dir Samapta Polda Sumut Kombes Pol Yus Nurjaman mewakili Kapoldasu.

Ikhwan Lubis menghimbau masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi dosis 2 harus tetap menjaga kesehatan dan mentaati Protokol Kesehatan 5 M dan wajib memakai masker setiap hari.

Sementara Bupati Batubara Zahir mengatakan kegiatan ini merupakan vaksinasi kedua pada acara HUT Bhayangkara ke -75.

”Pada vaksinasi tahap pertama, semua berkumpul disini. Tetapi untuk yang ini, pemberian vaksinasi dipecah di wilayah masing-masing. Semua dilaksanakan serentak di enam belas titik.

Tujuannya untuk mencegah kerumunan yang dikhawatirkan memimbulkan claster baru penyebaran COVID-19. Mudah – mudahan target kita pada hari ini tercapai. Adapun target empat ribu sampai lima ribu,” ungkap Bupati sembari menghimbau agar tetap patuhi prokes 5 M dan jangan kendor pakai masker untuk memutus penyebaran COVID-19.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Vaksinasi Massal Digelar Di 16 Lokasi Kapolres Batubara : Wajib Pakai Masker