Wakil Bupati Batu Bara : Perbedaan Ciptakan Kerukunan Umat Beragama

Selasa, Juli 2nd 2019. | Batubara, RAGAM | Dibaca 879 Kali

Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima berphoto bersama peserta Raker I FKUB Batu Bara. (Foto MS/SS)

BATU BARA(MS) – Keyakinan beragama kita berlainan sehingga konsepsi kita tentang eksistensi agama bervariasi. Sejatinya didalam perbedaan itu kita bangun kebersamaan untuk menciptakan kerukunan antar ummat beragama.

Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, SE menyampaikan hal ketika membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah ( Rakerda ) I Forum Kerukunan Antar Ummat Beragama (FKUB) Kabupaten Batu Bara di Star Hotel Parapat, Sabtu (29/06).

Informasi yang diterima melalui Humas FKUB Batu Bara, Sholeh Pelka, dalam arahannya Wakil Bupati berharap dengan digelarnya Rapat Kerja Daerah I dapat melahirkan pemikiran – pemikiran yang positif. Pemikiran positif akan menjamin terjaganya suasana harmonis dapat antar sesama ummat beragama di Kab.Batu Bara.

Ketua FKUB Batu Bara Adnan Haris S.Ag, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan, Rakerda FKUB Batu Bara di gelar untuk menyusun program kerja selama satu tahun.

Dalam Raker dibagi 3 Komisi, Komisi A membahas Visi Misi FKUB periode 2019 – 2024, Komisi B membahas garis – garis besar Program FKUB Batu Bara, dan Komisi C tentang Rekomendasi FKUB.

Adnan Haris mengatakan nantinya butir – butirnya rekomendasi akan di sampaikan kepada Pemkab Batu Bara sebagai masukan membangun kerukunan umat beragama di Kab
Batu Bara.

Rakerda I diikuti oleh seluruh pengurus Forum Kerukunan Antar Ummat Beragama sebanyak 17 orang sebagai perwakilan lintas agama di Kabupaten Batu Bara.

Agenda hari pertama adalah rapat internal berupa penentuan pimpinan Raker dan pembentukan komisi komisi.

Rakerda I FKUB Batu Bara berlangsung selama dua hari (28-29/06) di pimpin oleh pimpinan sidang, Ketua Burhan S.PdI, Sekretaris Jauruk Sinaga, Anggota Ustazd Huzaifah.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Wakil Bupati Batu Bara : Perbedaan Ciptakan Kerukunan Umat Beragama