Warung Anak Yatim Diresmikan Di Air Putih Batubara

Selasa, Juli 21st 2020. | Batubara, EKBIS | Dibaca 429 Kali

Pengurus Warung Anak Yatim Desa Aras bersama lainnya foto bersama usai peresmian

BATUBARA (MS) – Forum Komunikasi Pemerintahan Desa (Forkopimdes) Desa Aras Kec. Air Putih, Kab. Batubara membentuk dan meresmikan komunitas sosial, Senin (20/7).

Warung Anak Yatim ke depan akan difungsikan sebagai tempat usaha mencari rezeki untuk anak – anak yatim saja, khususnya yang tinggal di Desa Aras dan desa – desa yang berada di Kecamatan Air Putih, Kab. Batu Bara.

“Mungkin selama ini yang kita ketahui kebanyakan anak yatim hanya mendapat dan menerima bantuan dari mereka mereka yang bersedia menyisihkan rezekinya kepada anak yatim.

Namun, kali ini atas kerjasama Babinkamtibmas dan Babinsa bersama dengan Pemerintahan Desa Aras dan juga tokoh masyarakat dan para donatur kita membentuk Wadah komunitas sosial Warung Anak Yatim.

Di sini kita berusaha menempa anak yatim itu menjadi seorang anak yang mandiri dan mampu berwirausaha dalam mencari nafkah untuk memenuhi biaya kehidupannya dengan memberikan usaha kecil-kecilan yang difasilitasi oleh Forkopimdes dan para donatur yang bermurah hati menyisihkan sedikit rezekinya kepada Warung Anak Yatim,” kata M. Yusup Kades Aras.

Yusuf mengatakan dengan adanya Warung Anak Yatim ini mereka dapat menggunakan waktunya setelah pulang dari sekolahnya untuk mencari rezeki dan disela sela kegiatan jualannya mereka juga sambil mengerjakan tugas sekolahnya.

Keuntungan dari hasil penjualan seluruhnya diberikan kepada anak yatim yang mengelola warung makanan tersebut.

Pengurus Warung Anak Yatim, Ketua M.Yusuf, sekretaris Sri Kurniasih, bendahara M. Iqbal, Humas Brigadir Roby Pratama Cs personil Polsek Indrapura.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Muspika Kecamatan Air Putih,
Babinsa Desa Aras Ishak tokoh agama dan masyarakat setempat

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Warung Anak Yatim Diresmikan Di Air Putih Batubara