Wastra Batubara Tampil di IMFW 2022

Batubara, Budaya1 Dibaca
Bupati Zahir bersama Ketua Dekranasda Batu Bara Ny Maya, para desainer muda serta lainnya foto bersama usai kegiatan

BATUBARA (mimbarsumut.com) –
Wastra Batubara kembali menunjukkan pesonanya di ajang peragaan busana nasional. Kali ini Wastra Batubara tampil di Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2022, yang digelar di JCC Senayan, Jakarta Pusat, pada 27 – 30 Oktober 2022.

Pada ajang IMFW 2022 yang bertema “In Love With Nature”, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Batubara menurunkan para desainer muda seperti Rissa Putri, Ayu Lestari, dan Henny Putriana.

Dengan mengenakan busana khas wastra Batubara yakni songket dan batik yang terbuat dari pewarna alami, Ketua Dekranasda Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir pun tampil percaya diri di atas panggung IMFW 2022.

Menurut Ny. Maya perkembangan wastra Batubara sangat maju setelah sekian kalinya mengikuti fashion show berkolaborasi dengan desaigner ternama.

“Perkembangan songket Batubara sangat maju karena para perajin terus terpacu berinovasi, terus belajar menemukan ide-ide untuk motif dan warna. Dekranasda Batu Bara terus menggali potensi-potensi terutama di wastranya,” ujar Ny. Maya.

Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP., mengaku bangga dan mendukung para desainer di Kabupaten Batubara yang tampil di IMFW 2022 ini.

“Kita sangat bangga menghadiri dan ikut di Indonesia Modest Fashion Week dengan menampilkan wastra-wastra khas Batubara. Di sini tugas pemerintah mendukung dari segi permodalan, dari segi peningkatan sumber dayanya sehingga mereka menjadi pen-desain yang baik dan tampil membawa nama Kabupaten Batubara,” ucap Bupati Zahir.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed