Zahir Lantik Pengurus 12 Divisi Gemkara Se-Kab.Batubara

Senin, Februari 24th 2020. | Batubara, RAGAM | Dibaca 478 Kali

Bupati Batubara Ir.Zahir MAP serahkan pataka kepada seorang ketua Divisi Gemkara yang dilantik

BATUBARA (MS) – Bupati Batubara Ir Zahir MAP selaku dewan pembina Gemkara Batubara melantik pengurus 12 Divisi (kecamatan) se-Kab.Batubara di Pantai Jono Kec.Sei Suka Batubara, Sabtu (22/2).

Usai pelantikan Zahir menyerahkan pataka kepada ketua salah satu Divisi yang baru dilantik.

Pelantikan pengurus 12 Divisi Gemkara itu mengusung tema “Tergores Dikau Berdarah Diaku”

Ketum PB Gemkara Drs Khairul Muslim dalam sambutannya meminta seluruh ketua Divisi Gemkara dan jajarannya dapat menjaga soliditas dan menjaga NKRI, serta turut berperan dalam menciptakan keamanan bersama Polri TNI dan Pemkab Batu Bara di kawasan Kuala Tanjung.

Dia juga meminta masyarakat Batu Bara harus mempersiapkan SDM putra/putri Batubara untuk dapat diterima bekerja di kawasan Kuala Tanjung nantinya.

Ketua dewan pembina Gemkara DR.Prof OK Saidin SH.MHum dalam kesempatan itu mengungkapkan sejarah berdirinya Gemkara yang memperjuangkan berdirinya Kab. Batubara.

OK Saidin kembali mengingatkan agar segenap jajaran pengurus PB dan Divisi menjaga marwah Gemkara. “Jangan meminta-minta.Tangan harus diatas,” ujar OK Saidin mengingatkan.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengharapkan sinergitas demi keamanan Kab. Batubara. Menurut Kapolres Gemkara sinerginya cukup baik dengan Pemkab Batubara.

Bupati Batubara Zahir menekankan dalam melaksanakan pembangunan Divisi Gemkara harus turut berperan mulai dari Musrembang tingkat kecamatan. Gemkara harus bisa mengajak warga untuk berperan mengisi pembangunan.

Menurut Zahir PAD Kab. Batubara masih kecil hingga belum mampu secara keseluruhan membiayai pembangunan.

Zahir kembali mengungkapkan penetapan lokasi pembangunan (Penlok) hingga saat ini belum ditetapkan Bupati sebagaimana yang diinginkan pihak Pelindo.

Untuk itu Zahir minta agar Gemkara menjadi garda terdepan dalam pengadaan tanah untuk kawasan Kuala Tanjung dan Pelindo.

Dibagian akhir sambutannya Zahir minta kepada PB Gemkara untuk mengirimkan nama tiga orang pejuang Gemkara untuk diberangkatkan Umroh ke tanah suci.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Zahir Lantik Pengurus 12 Divisi Gemkara Se-Kab.Batubara