Zikir Dan Doa Bersama Di Wisata Alam Pantai Datuk Panitia Terapkan Prokes

Rabu, Desember 9th 2020. | Batubara, RAGAM | Dibaca 624 Kali

Pemberian bingkisan dan santunan kepada fakir miskin mematuhi prokes

BATUBARA (MS) – Memakai masker menjadi satu dari 3M protokol kesehatan yang rutin dikampanyekan untuk menghindari penyebaran virus corona penyebab COVID-19. Dua lainnya adalah mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pengelola objek wisata Alam Pantai Datuk,Desa Kuala Indah, Kec. Sei Suka Kab.Batubara, menerapkan memakai masker,fokus pengelola terutama pada hari libur.

Pada kegiatan Zikir Akbar dan doa bersama dalam rangka HUT ke 14 Kab.Batubara tahun 2020, Selasa (8/12/2020) di lokasi wisata Alam Pantai Datuk, panitia dan pihak pengelola wisata tetap menerapkan protokol kesehatan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak).

Dipastikan semua yang hadir memakai masker. Pihak pengelola juga menyediakan tempat cuci tangan.

HUT ke 14 Kab. Batubara tahun 2020 mengusung tema ‘Jadikan HUT Ke 14 Kab.Batu Bara Untuk Mewujudkan Masyarakat Batubara Yang Berdaya Saing, Mandiri, Sejahtera, Berbudaya dan Religius’.

Menurut Bupati Batubara Zahir dengan memperingati hari jadi Kab. Batubara yang ke 14 tahun 2020 secara filosofis bermakna retrosfektif yaitu dengan sebuah peringatan hari ulang tahun.

“Kita berupaya untuk flash back ke masa lalu sebagai fondasi yang sangat bernilai sebagai refrensi dalam menapaki masa kini dan masa depan.

” Kita memahami pandemi global Covid-19 telah berdampak luar biasa dahsyat pada semua sendimentasi kehidupan, masyarakat Batubara yang tentunya terdampak imbas pandemi COVID-19. Namun kita dapat mengambil hikmah dari masalah ini,” ujar Zahir.

Dikatakan Zahir, melalui pandemi COVID-19 ini kita dapat saling berbagi, merasa senasib sepenanggungan hingga akhirnya kita dapat mewujudkan masyarakat Batubara sebagai masyarakat tangguh, mandiri dan berbudaya serta religius.

Pada kesempatan itu Zahir kembali mengingatkan masyarakat agar kompak melawan COVID-19 dengan mematuhi anjuran pemerintah mematuhi protokol kesehatan 3 M untuk memutus mata rantai penularan virus corona COVID-19.

Selanjutnya pemberian santunan kepada anak yatim dan fakir miskin. Acara dzikir dan tausiyah sekaligus ditutup dengan doa oleh Al Ustad Abdil Muhadir Ritonga MPdi

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
[video width="480" height="848" mp4="https://www.mimbarsumut.com/wp-content/uploads/2023/10/VID-20231016-WA0017.mp4"][/video]
tags: ,

Related For Zikir Dan Doa Bersama Di Wisata Alam Pantai Datuk Panitia Terapkan Prokes