Pagar Tembok Ribuan Meter Berdiri Tanpa IMB

Senin, Desember 17th 2018. | Deli Serdang, RAGAM | Dibaca 1.723 Kali

Bangunan pagar tembok dengan panjang ribuan meter berdiri mulus tanpa IMB di Desa Emplasmen Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang. (Foto : MS /ist)

DELISERDANG (MS) – Tanpa mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), bangunan pagar tembok berbentuk segi empat dan ada yang membentang lurus dengan perkiraan total panjang ribuan meter dan tinggi 3 meter berdiri mulus di Desa Emplasmen Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang.

Bangunan tembok pagar yang belum rampung itu menurut pengakuan warga sempat membingungkan. Soalnya pembangunan pagar di atas lahan puluhan hektar tersebut dikerjakan secepat kilat.

Selain itu, warga sekitar juga mengakui tidak mengetahui siapa pemilik lahan dan bangunan pagar permanen itu. “Kalau tukangnya kami tanya, selalu jawabnya punya bos orang Sei Sikambing, Medan Sunggal,” aku Ando yang diaminkan warga lainnya saat diwawancara, Jumat (14/12) di lokasi.

Tak hanya itu, warga sekitarpun mengaku semakin bingung karena setiap tukang yang bekerja di lokasi kerap dijaga oleh beberapa orang berbadan tegap. Sehingga hal tersebut semakin membingungkan warga sekitar maupun pengguna jalan yang melintas.

“Bingung kami melihat bangunan itu entah untuk apa. Entah siapa-siapa saja yang bermobil datang ke situ melihat bangunan tembok,” kata Rudi heran.

Sementara Camat Beringin, Ahmad Turmuzi SSTP melalui Kasi Pemerintahan M Ridwan saat dikonfirmasi membenarkan bangunan pagar tembok permanen yang membingungkan warga itu belum ada IMB. Ia juga mengaku belum mengetahui siapa pemilik bangunan pagar tembok yang dikawal berbadan tegap itu.

Dengan kondisi itu tambah M Ridwan, bagian Trantib sudah pernah menghimbau secara lisan agar mengurus IMB. “Kami juga belum tahu siapa pemiliknya dan belum pernah melapor ke kantor. Tapi secara lisan sudah pernah kita sampaikan kepada orang di situ agar mengurus IMB.
Saya pastikan bangunan itu tidak memiliki IMB,” terang M Ridwan menutup.(rel)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Pagar Tembok Ribuan Meter Berdiri Tanpa IMB