Pulang Hajatan Pesta, Satu Keluarga Menumpangi Mobil Diseret Banjir Di Deliserdang

Senin, Februari 28th 2022. | Bencana Alam, Deli Serdang | Dibaca 3.755 Kali

DELISERDANG (mimbaraumut.com) – Satu keluarga menumpangi mobil Avanza BK 1117 OV diseret air banjir di Desa Lau Mulgab, Kecamatatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara, Minggu (27/2).

”Kejadian yang dialami satu keluarga tersebut sepulang dari hajatan pesta di Kecamatan Biru-Biru,” ujar Camat Namorambe Amos F Karo-Karo S.Sos M.AP, Senin (28/2).

Amos menerangkan, peristiwa naas itu terjadi dimana hujan deras disertai angin yang terjadi pada 27 Februari 2021 di hari Minggu pagi sampai malam.

Satu keluarga menumpangi mobil Avanza sepulang dari hajatan pesta hendak pulang ke rumahnya di Desa Jati Kesuma, Kecamatan Namorambe.

Saat melintas di jembatan Desa Lau Mulgab sudah diberitahu oleh warga sekitar bahwa banjir besar. Namun, tidak menghiraukan.

“Mereka sudah diingatkan agar putar balik, tapi tetap nekat untuk melintasi di jembatan tersebut. Seketika itu juga diseret banjir,” terangnya.

Di saat terseret banjir, pengemudi mobil berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan empat orang lainya dibawa derasnya air.

“Korban selamat atas nama Rahmat. Dari pengakuanya ketika ditanya, ia menyelamatkan diri dengan cara keluar dari kaca mobil sebelah kanan. Kemudian berusaha menolong istri, anak dan keponakan, namun gagal,” sebut Amos.

Setelah berhasil menyelamatkan diri, pengemudi mobil berteriak minta tolong. Teriakannya mengundang perhatian warga sekitar yang lalu menolong.

“Saat ini korban selamat berada di rumah warga. Ia tampaknya masih trauma atas kejadian dialami,” terangnya.

Sementara Kepala Bidang Kedaruratan & Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Deliserdang, Parlagutan Nasution S.Sos mengatakan, pihaknya bersama Muspika Kecamatan Namorambe sedang mencari keempat korban yang belum ditemukan.

“Tim BPBD bersama Muspika masih mencari para korban. Pelat mobil sudah ditemukan,” pungkasnya. (ant)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Pulang Hajatan Pesta, Satu Keluarga Menumpangi Mobil Diseret Banjir Di Deliserdang