Junimart Girsang Salurkan 80 Ribu Vial Vaksin Untuk 8 Pemda di Sumut

Selasa, Agustus 10th 2021. | Humbahas, Kesehatan | Dibaca 8.905 Kali

HUMBAHAS (MS) – Perjuangan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang bersama Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor yang meminta langsung sebanyak 80 ribu vial vaksin kepada Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan untuk disalurkan kepada 8 Pemerintah Daerah (Pemda) di seputaran Danau Toba berbuah manis.

Alhasil 8 Pemda yang terdiri dari Pemda Kabupaten Humbang Hasundutan, Samosir, Simalungun, Karo, Dairi, Toba, Tapanuli Utara (Taput) dan Pakpak Barat,
berhasil menerima masing-masing sebanyak 10 ribu vial vaksin atau sebanyak 100 ribu dosis vaksin yang selanjutnya akan langsung disalurkan atau disuntikkan kepada masyarakat.

“Keberhasilan kita mendapatkan alokasi vaksin ini, tidak terlepas dari atensi Bapak Presiden Joko Widodo, melalui Menko Marves Bapak Luhut Binsar Panjaitan terhadap sulitnya distribusi vaksin yang terjadi,” ujar Junimart, dalam keterangan tertulisnya kepada ANTARA, Senin (9/8).

Anggota Fraksi PDI-Perjuangan DPR RI itu, mengungkapkan selanjutnya vaksin ini harus segera disuntikan tentu dengan alat suntik higienes kepada masyarakat di masing-masing Pemda tersebut, tanpa adanya pungutan biaya apapun.

“Vaksinasi dapat dilakukan segera serta tepat sasaran dan tetap dengan syarat wajib taat protokol kesehatan. Serta dipastikan, pemberian 80 ribu fial vaksin ini tidak dikenakan pungutan biaya apapun kepada masyarakat karena ini tanggung jawab penuh Pemerintah dan kewajiban saya sebagai wakil rakyat mengawal, menyerahkan langsung vaksin ini kepada 8 Kepala Daerah diseputaran Danau Toba,” terangnya.

Junimart yang merupakan Politisi kelahiran Dairi itu, menegaskan untuk tindak lanjut berupa dosis vaksin tahap ke dua dirinya bersama Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, akan kembali mengupayakan pendistribusian vaksin tersebut dalam waktu dekat ini.

“Untuk vaksin tahap kedua, saya dengan pak Dosmar Banjarnahor sesegera mungkin akan koordinasi dan Komunikasikan dengan Pemerintah Pusat tentu dengan jumlah vaksin yang sama, bisa kami serahkan kembali kepada para Kepala Daerah. Sekali lagi disampaikan bahwa ini merupakan salah satu bentuk wujud nyata kerja kerja saya sebagai wakil rakyat dari Sumatera Utara bersinerji bersama para pemerintah daerah,” tegasnya.

Sementara Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga yang turut hadir menerima distribusi vaksin tersebut. Mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kegigihan Junimart Girsang dan Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor tersebut, terlebih atas perhatian dari Junimart Girsang terhadap komunikasi di Pemerintahan Daerah Sumatera Utara selama ini.

“Perjuangan Junimart patut dihargai. Angka 100 ribu vaksin untuk satu Pemda, itu sangat luar biasa. Kami tau beliau ini, sangat intens turun ke Sumatera Utara memperhatikan kita semua,” ungkap Radiapoh.

Hal senada juga disampaikan Bupati Karo, Corry Sebayang ditegaskannya apa yang diperjuangkan oleh kedua politisi PDI Perjuangan yakni Junimart Girsang dan Dosmar Banjarnahor telah menjadi cerminan nyata kepedulian dari Partai PDI-Perjuangan dalam memperhatikan kehidupan rakyat.

“Apa yang telah dilakukan oleh kedua Politisi PDI-Perjuangan ini, bukti PDI Perjuangan benar-benar memperhatikan masyarakat. Rakyat pasti melihat siapa yang bekerja. Karenanya kami atas nama masyarakat mendoakan kesehatan Luhut dan Jokowi, serta Junimart,” ungkapnya.

Acara serah terima vaksin yang berlangsung di rumah dinas Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor di Dolok Sanggul pada Minggu (8/8/2021) itu, turut dihadiri Bupati Samosir Vandico Gultom, Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga, Bupati Karo Corry Sebayang, dan Pemkab Dairi diwakili oleh Kadis Kesehatan, Ruspal Simarmata. (ant)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Junimart Girsang Salurkan 80 Ribu Vial Vaksin Untuk 8 Pemda di Sumut