Anak Petani Di Labura Lulus CPNS Kejaksaan Tanpa Beking Dan Uang

Kamis, Februari 17th 2022. | Labuhanbatu, RAGAM | Dibaca 828 Kali

Argentina Maradona Sinaga kemeja pink saat menghadiri undangan Kejaksaan Negeri Labuhanbatu

LABUHANBATU (mimbarsumut.com) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuhanbatu mengelar dialog interaktif dalam program Jaksa Menyapa, yang melibatkan seorang anak petani dari pesisir Kab. Labuhanbatu Utara yang lulus CPNS secara murni pada penerimaan 2021 di Kantor Kejari Labuhanbatu, Rantauparapat, Senin (07/02) lalu.

Argentina Maradona Sinaga (23) warga Desa Teluk Pulai Dalam, Kec. Kualuh Hilir, Labuhanbatu, Sumatera Utara, anak ke 5 dari 7 bersaudara anak L. Sinaga dan ibu R. Br. Sagala.

Dia membagikan pengalaman dirinya, berhasil lulus CPNS di lingkungan Adhiyaksa dengan formasi analis rancangan naskah perjanjian.

Seluruh tahapan seleksi penerimaan kemarin, dirinya tidak dipungut biaya dan tanpa orang dalam. Dengan tekad yang sungguh – sungguh serta dukungan doa kedua orang tuanya, ia berhasil lulus.

Ditahapan kemarin yang paling berat adalah menjaga kesehatan dimasa COVID-19 yang belom juga mereda.

“Saya berpesan kepada teman – teman yang belum berhasil dan akan bergabung di Kejaksaan Republik Indonesia untuk mempersiapkan diri dan selalu mengikuti perkembangan informasi terbaru dan pastinya jangan pantang menyerah walaupun dalam kondisi yang terpuruk sekalipun,” jelas Argentina Maradona Sinaga yang merupakan lulusan Fakultas Hukum Univ. HKBP Nomensen.

Sempat gagal pada ujian tes penerimaan tahun sebelumnya. Namun pada tes kedua kalinya, 1 dari 77 CPNS se – Indonesia pada formasi tersebut, nama Argentina – lah akhirnya menjadi abdi Negara.

Kajari Labuhanbatu, Jefri Penanging Makapedua SH MH melalui Kasi intelijen Firman Hermawan Simorangkir SH MH menjelaskan, pada intinya Kejaksaan RI saat ini telah membuka kesempatan kepada seluruh warga Negara untuk bergabung, secara terbuka dan transparan dengan mengikuti tahapan yang telah ditentukan.

Ia berpesan kepada seluruh CPNS yang berhasil lulus agar berkerja dengan sungguh – sungguh. “Mengabdilah kepada Negara dengan melayani masyarakat guna membawa marwah Kejaksaan lebih baik kedepannya.

Laporan : Samsul

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Anak Petani Di Labura Lulus CPNS Kejaksaan Tanpa Beking Dan Uang