Aset Desa Tanjung Longat 2015-2017 Raib

Kamis, Desember 29th 2022. | Labuhanbatu, RAGAM | Dibaca 1,532 Kali

Plang Desa Tanjung Longat

PALUTA (mimbarsumut.com) – Aset Desa Tanjung Longat, Kecamatan Dolok, Kab. Padang Lawas Utara, berupa laptop, alat masak dan perlengkapan PKK sampai saat ini tidak diketahui keberadaannya.

Sementara masyarakat desa sangat membutuhkannya dan hal ini membuat msyarakat menjadi heran terkait aset desa tersebut.

Untuk memperjelas keberadaan aset tersebut, masyarakat mencoba mempertanyakan kepada Ketua BPD Desa Tanjung Longat Zulkarnaen Siregar, yang kemudian diteruskan kepada Kepala Desa, Rabu (28/12/2022)

Sedangkan Kepala Desa yang aktif Sammid Dongoran Siregar menyampaikan kepada Ketua BPD, bahwa aset 2015 sampai 2017 tidak pernah ada dia diterima.

Saat dilakukannya serah terima jabatan antara Pj terhadap dirinya tidak ada diserahkan bentuk fisik aset desa tersebut dan berita acara terkait aset desa belum ia tandatangani.

“Aset 2015 sampai 2017, tidak ada saya terima,” tegas Dongoran.

“Bahkan, bangunan fisik yang bersumber dari dana desa saja kita mengetahui bangunannya tahun berapa, volumenya, karena bangunan tersebut tidak memiliki tanda yang biasa berbentuk prasasti,” terangnya.

Selanjutnya, tidak adanya fisik aset berupa laptop, printer, alat masak kue, kompor gas dan bunga pengantin serta alat kantor, dan ini membuat polemik ditengah masyarakat.

“Kita sudah panggil pejabat sebelumnya dan sampaikan bahwa apa yang tertulis di APBDS untuk pembelian aset segera dikembalikan ke desa berupa fisik maupun dokumennya,” ujar Dongoran.

Namun hingga saat ini aset tersebut tidak kunjung dikembalikan ke Desa Tanjung Longat.

Laporan : Samsul

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Aset Desa Tanjung Longat 2015-2017 Raib