Bus Rombongan Peziarah Asal Sumbar Terguling di Sumut

Kamis, Februari 14th 2019. | Kecelakaan, Labuhanbatu, PERISTIWA | Dibaca 229 Kali

Bus rombongan peziarah asal Sumbar yang terguling di Sumut, Rabu (13/2) malam. (ant)

KOTAPINANG (MS) – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan lintas Sumatera atau Jalinsum di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (13/2) malam.

Satu unit bus penumpang bernomor polisi BA 7243 NU yang membawa rombongan peziarah asal Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat terguling di kawasan itu.

Informasi yang dihimpun dari saksi korban, rombongan penumpang itu baru saja pulang dari berziarah ke makam Tuan Guru Syeikh Kuala di Provinsi Aceh.

Setelah menempuh perjalananan selama berjam-jam, bus yang dikemudikan Fery warga Bukittinggi ini beristirahat dan singgah di Masjid Jamik, Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Usai shalat Isya, bus kemudian melanjutkan perjalanan. Setengah jam menempuh perjalanan, tepatnya di Jalinsum Kotapinang-Langgapayung di Desa Hadundung, Kecamatan Kotapinang, sopir melihat mobil dari arah berlawanan melaju dengan kecepatan tinggi hendak menabrak bus yang dikemudikannnya.

Saat itu juga dia membanting stir ke kiri hingga selanjutnya bus terguling.

“Saya seperti melihat mobil melaju kencang bang, seakan-akan ingin menabrak saya, lalu saya mengelakkannya dengan banting stir ke sebelah kiri, ternyata bus sudah di bahu jalan,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas tersebut. Hanya saja, 14 orang penumpang terluka, sementara 29 orang lainnya dalam kondisi syok atau terguncang hebat.

Sejumlah personel Satlantas Polres Labuhanbatu langsung terjun ke tempat kejadian perkara dan mengevakuasi penumpang bus.

Hasil dari olah tempat kejadian perkara sementara menunjukkan bus mengalami kecelakaan tunggal. (ant)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Bus Rombongan Peziarah Asal Sumbar Terguling di Sumut