Polres Labuhanbatu Dan Dinas Kesehatan Monitoring Obat di Apotik

Kesehatan, Labuhanbatu, RAGAMDibaca 1,943 Kali
Kanit Tipiter dan Kadis Kesehatan foto bersama dengan pemilik apotik

LABUHANBATU (mimbarsumut.com) – Unit IV Tipiter Satreskrim Polres Labuhanbatu dan Dinas Kesehatan secara bersama – sama melakukan monitoring dan pengecekan terkait obat – obatan yang telah dilarang beredar oleh pemerintah.

Kegiatan monitoring tersebut dilakukan, Senin (24/10) dan monitoring sekaligus pemeriksaan sample di tiga apotik yang berada di Rantau Prapat, Labuhanbatu.

Ketiga apotik tersebut yakni, Apotik Medan di Jalan Siringo – ringo, Apotik Batam Jaya Jalan Urip dan Apotik Sumatra di Jalan Imam Bonjol.

Dari hasil monitoring yang dilakukan unit Tipiter dan Dinas Kesehatan Labuhanbatu bahwa tidak ditemukan obat yang dimaksud untuk diperjual belikan kepada masyarakat.

Kanit Tipiter Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Bambang Wahyudi menjelaskan, bahwa seluruh obatb- obatan yang bisa membahayakan masyarakat yang diumumkan pemerintah melalui kementerian kesehatan sudah tidak diperjualbelikan lagi di apotek yang ada di wilayah hukum Polres Labuhanbatu, ujarnya.

Dan apabila ada perkembangan dari pemerintah pihak apotek akan berkordinasi dengan pihak instansi terkait.

Sementara, salah satu pemilik apotik yang berada di Kabupaten Labuhanbatu mengatakan, apotik hanya menjual jenis obat-obatan dalam bentuk pil dan susu.

Laporan : Samsul

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed