Puskesmas Sigambal Vaksinasi Siswa Mts dan Mis Al-Yusufiah

Kamis, Februari 24th 2022. | Kesehatan, Labuhanbatu | Dibaca 748 Kali

LABUHANBATU (mimbarsumut.com) –Untuk percepatan vaksinasi anak tahap pertama dan kedua, Puskesmas Sigambal mengadakan vaksinasi di sekolah  Yayasan Pendidikan Islam Al-Yusufiah Jalan Kebun Sayur, Kelurahan Sidorejo, Kec. Rantau Selatan, Labuhanbatu, Senin (21/2)

Vaksinasi tahap pertama dan kedua yang digelar Puskesmas Sigambal bekerja sama dengan Babinkamtibnas Kelurahan Sidorejo tersebut diikuti  siswa Mis dan Mts.

Kali ini tim vaksinasi harus  extra sabar menghadapi anak-anak didik yang tidak mau di vaksin. Bahkan salah seorang siswa dari Mts sempat lari dan sembunyi di Musollah sekolah serta salah seorang siswa menangis.

Namun kegigihan dari petugas vaksin dengan cara membujuk siswa tersebut sehingga siswa tidak lagi merasa takut untuk divaksin.

Kepala Puskesmas Siambal  Hanisah Rambe menyampaikan, vaksinasi yang digelar tahap pertama dan kedua untuk anak, berjalan lancar walaupun ada dari siswa Mts dan Mis sampai menangis bahkan melarikan diri dan sembunyi.

Hanisah Rambe juga menambahkan, target vaksinasi pertama dan kedua di Yayasan Pendidikan Islam Al – Yusufiah untuk tigkat Mts sudah  80 persen sedangkan tingkat Mis mencapai 60 persen. “Hari ini, kita targetkan untuk siswa Mts 80 orang sedangkan untuk tingkat Mis 300 orang,” jelasnya.

Laporan : Samsul

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Puskesmas Sigambal Vaksinasi Siswa Mts dan Mis Al-Yusufiah